Newera Produksi 2.000 Alat Pelindung Wajah untuk Pemkot Surabaya

Senin, 04 Mei 2020 - 20:56 WIB
loading...
Newera Produksi 2.000 Alat Pelindung Wajah untuk Pemkot Surabaya
Manajemen PT Newera Rubberindo saat menyerahkan bantuan 2.000 alat pelindung wajah atau face shield kepada Pemkot Surabaya. Foto/Ist
SURABAYA - PT Newera Rubberindo tak ketinggalan mengatasi penyebaran COVID-19 di Indonesia. Mengatas-namakan tanggung jawab sosial perusahaan atausocial corporate responsibility (CSR), mereka membantu memutus penyebaran virus di Kota Surabaya, Jatim.

Produsen industri alas kaki nasional itu, hari ini, mendonasikan sebanyak 2.000 alat pelindung wajah atau face shield kepada Pemkot Surabaya. Donasi diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Presiden Direktur PT Newera Rubberindo, Lanny Kwandy mengatakan, salah satu yang menjadi perhatian saat ini adalah banyak rumah sakit yang kekurangan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis yang menangani kasus COVID-19. Berangkat dari kondisi tersebut, Newera berinisiatif memproduksi alat pelindung wajah atau face shield bagi para petugas medis saat melayani pasien, terutama dalam penanganan pasien COVID-19.

"Donasi ini awal ini kami berikan kepada Pemkot Surabaya, hal ini lantaran karena Jawa Timur terus menapaki peringkat kedua sebagai daerah zona merah di tengah pandemik Corona ini. Semoga ini bisa menekan laju penyebaran di Jawa Timur,” paparnya melalui siaran persnya, Senin (4/5/2020).



Jumlah penambahan kasus dari Sabtu (2/5) ke Minggu, di Jawa Timur mencapai 80 kasus atau tertinggi mengalahkan DKI Jakarta sebanyak 67 kasus. Alhasil jumlah total kasus positif di Jatim mencapai 1.117 pasien atau untuk pertama kalinya menduduki peringkat dua nasional mengalahkan posisi Jawa Barat (Jabar).

“Newera berharap pemberian alat pelindung wajah ini agar dapat membantu tim medis agar lebih maksimal dalam penanganan kasus covid-19 dan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap bangsa dan negara ini,” harapnya.
(iqb)
preload video
Topik Terkait
Komentar Anda
OTO UPDATE