Peugeot Berencana Mengoperasikan Kembali Pabriknya di Prancis

Selasa, 05 Mei 2020 - 21:02 WIB
loading...
Peugeot Berencana Mengoperasikan Kembali Pabriknya di Prancis
Uji coba mengoperasikan kembali pabriknya di Prancis pada 4 Mei - 11 Mei
A A A
Pandemi COVID-19 belum usai, tetapi industri harus tetap berjalan demi kelangsungan perusahaan. Hal inilah yang membuat Peugeot PSA akan mengoperasikan kembali pabriknya, setelah tutup akibat corona.

PSA Group sebagai induk perusahaan Peugeot, akan melakukan uji coba mengoperasikan kembali pabriknya di Prancis, pada 4 Mei - 11 Mei.

Kendati demikian, produsen mobil asal Prancis itu, tetap memperketat protokol kesehatan selama pabriknya beroperasi. Ini dilakukan demi tetap menjaga karyawannya terhindar virus corona.

Dikutip dari Reuters pada Selasa (5/5/2020), suhu tubuh setiap karyawan yang memasuki pabrik akan selalu diperiksa. Perusahaan juga memberikan masker, hand sanitizer, kaca mata pelindung, serta menerapkan pembatasan sosial atau social distancing.

Selain di Prancis, Peugeot juga memiliki pabrik di sejumlah negara seperti Inggris, Nigeria, China, India, hingga Malaysia. PSA telah melebarkan sayap ke 100 negara dan mengembangkan aktivitas di tujuh kawasan strategis.

Pada 2019, Grup PSA catatkan angka penjualaan mobil 3,5 juta unit dengan capaian pendapatan EUR74,7 miliar atau sekitar Rp1,23 triliun. Saat ini, PSA memiliki 209.000 karyawan di seluruh dunia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)