Ajaib, Honda Jazz Berhasil Diubah Jadi Mobil Offroad

Kamis, 08 Oktober 2020 - 04:06 WIB
loading...
A A A
Setelah nekat memotong, Jefferson kemudian memasang segala perlengkapan tempur off-road. Di bagian depan dia memasang bumper baru yang kokoh dan kemudian dipasangkan dengan fender dari Jeep Grand Cherokee. Selain itu dia juga memasang rock sliders, guna melindungi bagian bawah mobil. Dia juga melapisi seluruh perlengkapan itu dengan cat khusus agar terhindar dari korosi dan punya daya tahan lama.

Selain itu dia juga memasang roof rack guna membawa perlengkapan saat dia berpetualang. Selain itu juga menambah breket khusus untuk menaruh bensin tambahan dan ban cadangan."Mobilnya jadi tambah berat. Tapi memang sepadan dengan apa yang saya inginkan," terangnya.

Ajaib, Honda Jazz Berhasil Diubah Jadi Mobil Offroad


Agar aura off-road semakin kuat dia juga menambah snorkle dan lampu tembak LED khas mobil-mobil off-road. Bahkan kalau kesusahan dia sudah memasang winch untuk mengatasi masalah jika mobilnya terperangkap di medan off-road.

Uniknya Jefferson sama sekali tidak mengganti mesin dan mengubah sistem penggerak roda. Semuana masih sama seperti Honda Jazz normal, penggerak roda depan dan mesin empat silinder dengan kapasitas 1,5 liter.

"Memang agak susah dengan penggerak roda depan. Cuma kita hanya perlu terbiasa mengakalinya. Lagian off-road bukan siapa yang lebih kencang," katanya.

Dan hal itu sudah dibuktikan oleh Jefferson. Mobil itu sudah pernah dia bawa bermain off-road di Bradshaw Trail dan Monache OHV Trail. Dari petualangannya itu Jefferson sama sekali tidak mengalami kesulitan berarti. Hanya perlu dicatat trek yang dilewati Jefferson memang adalah tipe light-medium off-road. Bukan ekstrim yang mau tidak mau harus dia hindari.

Ajaib, Honda Jazz Berhasil Diubah Jadi Mobil Offroad
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)