Masker Keren Berteknologi Tinggi Ini akan Beredar di Indonesia

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 17:28 WIB
loading...
Masker Keren Berteknologi Tinggi Ini akan Beredar di Indonesia
LG PuriCare Wearable Air Purifier bakal mulai beredar di Indonesia pada akhir Oktober 2020. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kesadaran masyarakat untuk hidup lebih sehat dan aman dengan memerhatikan kualitas udara di sekitarnya semakin tinggi di masa wabah virus Corona. Untuk itu, PT LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan bakal memboyong inovasi terbarunya berupa perangkat pembersih udara atau dikenal dengan air purifier . (Baca juga: Kulkas Baru LG Indonesia Dorong Konsumen Berbudaya Makan Sehat )

Tak hanya pembaruan, kehadirannya dikatakan bakal merevolusi keberadaan perangkat air purifier yang ada saat ini. Meninggalkan bentuk portable, air purifier LG ini didesain wearable yang membuatnya dapat digunakan setiap saat bahkan saat beraktivitas di luar ruang.
Masker Keren Berteknologi Tinggi Ini akan Beredar di Indonesia

“Pada saat masyarakat mencari cara membuat aktivitas kesehariannya lebih nyaman, menjadi kewajiban LG sebagai penyedia teknologi untuk dapat menawarkan solusi dengan nilai yang lebih terukur,” kata Han Changmin, Product Director Air Solution PT LG Electronics Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/10/2020).

Sebagai air purifier yang dapat dikenakan, produk bernama LG Pu-riCare Wearable Air Purifier ini berbentuk serupa pelindung wajah yang menutupi area penapasan, yaitu hidung dan mulut. Analisis pada tekstur wajah diterapkan untuk membuat desainnya ergonomis sehingga memberikan kenyamanan penggunaan dalam durasi waktu panjang.

Sementara untuk kerja pembersihan udara, LG PuriCare Wearable Air Purifier ini dikembangkan dengan menggunakan kemajuan terbaru LG dalam teknologi pemurnian udara. Salah satunya menggunakan dua filter H13 HEPA, serupa dengan yang digunakan pada air purifier LG terkini.

Melengkapi desainnya yang ergonomis, LG pun memberi perhatian pada kenyamananan pernapasan penggunanya. Hal ini dilakukan dengan keberadaan Dual Fan dan Respiratory Sensor.
Masker Keren Berteknologi Tinggi Ini akan Beredar di Indonesia

Sementara Dual Fan memastikan penyaringan udara lebih baik dengan tiga tingkat kecepatan yang dapat diatur, Respiratory Sensor bekerja mendeteksi siklus dan volume napas pemakainya. Kedua teknologi ini mendapat daya dari keberadaan baterai yang dapat diisi ulang.

Kolaborasi kerja kedua teknologi yang telah dipatenkan ini membuat kipas bekerja dengan dinamika kecepatan putar secara otomatis. Kipas akan mempercepat rotasinya untuk membantu pemasukan udara saat pengambilan napas, disisi lain akan memperlambat putarannya untuk mengurangi hambatan saat menghembuskan napas.

“Hal ini membuat pernapasan berlangsung lebih alami seolah tak menggunakan perangkat. Memberikan kenyamanan pernapasan baik dalam aktivitas biasa bahkan saat beraktivitas berat seperti saat tengah berlari,” ujar Han Changmin.
Masker Keren Berteknologi Tinggi Ini akan Beredar di Indonesia

Meski belum menyebut kepastian waktunya, LG menyatakan, LG PuriCare Wearable Air Purifier ini bakal mulai beredar di Indonesia pada akhir Oktober 2020. Sementara informasi lain termasuk harga akan disampaikan pada saat peluncuran perdananya nanti. (Baca juga: RS Rujukan Covid-19 Sulit Ajukan Klaim, Ternyata Ini Penyebabnya )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2999 seconds (0.1#10.140)