Groud Force One, Bus Raksasa yang Disayang Obama Dibuang Trump

Kamis, 05 November 2020 - 11:00 WIB
loading...
A A A
Diperkirakan, selain tersedia tempat duduk yang nyaman juga tersedia ruang tidur untuk istirahat presiden, toilet khusus, serta tempat duduk untuk para pengawal dan staf presiden. Yang pasti bus ini dilengkapi juga dengan peralatan kerja kantor termasuk perangkat komunikasi canggih terkini serta fasilitas TV dan internet.

Ground Force One pertama kali tampil di publik ketika Presiden Amerika Serikat ke-44 menggunakan bus itu untuk berkampanye periode pemilihan presiden keduanya. Saat itu bus Ground Force One yang tampil dengan warna hitam terlihat begitu mencolok.

Di era Presiden Donald Trump, Ground Force One justru tidak pernah kelihatan. Pasalnya saat digunakan oleh Barack Obama, Partai Republik adalah pihak yang paling getol mengkritisi keberadaan Ground Force One. Alasannya bus tersebut tidak memiliki sisi nasionalis karena dibuat oleh perusahaan bus asal Kanada. Mereka juga mengkritik pembelian bus yang harganya luar biasa mahal itu.

"Ini adalah bentuk pengkhianatan terhadap pajak yang dikeluarkan masyarakat untuk negara," ucap Reince Priebus, Ketua Republican Naional Committee waktu Presiden Barack Obama menjabat.

Alhasil saat kampanye sekarang, Presiden Donald Trump yang berasal dari Partai Republik memang tidak menggunakan bus itu. Tentu menarik jika Joe Biden yang dari Partai Demokrat berhasil menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46. Tentu Ground Force One bisa kembali beroperasi.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)