Tebak, Brand Mobil Tertua Apa yang Masih Eksis Berbisnis?

Sabtu, 07 November 2020 - 10:30 WIB
loading...
Tebak, Brand Mobil Tertua Apa yang Masih Eksis Berbisnis?
Pabrikan otomotif dunia masih mengandalkan merek-merek lama dalam berbisnis seperti yang dilakukan Chevrolet. Foto / IST
A A A
JAKARTA - Pabrikan otomotif dunia sudah memproduksi ribuan merek mobil yang begitu dikenal masyarakat. Hanya saja tidak semua merek mobil yang selamat dan eksis berbisnis. Ada yang benar-benar disuntik mati seperti Mitsubishi Lancer Evolution X, Mitsubishi Montero (Pajero), Mercedes-Benz R-Class dan sebagainya.

Ada juga yang dihidupkan kembali untuk mencoba peruntungan kedua. Misalnya yang baru-baru ini dilakukan oleh GMC saat meresureksi Hummer dalam bentuk mobil listrik. Namun yang istimewa adalah masih ada merek mobil atau brand yang terus eksis sepanjang masa sejak mereka diproduksi. Brand atau merek ini istimewa karena memang diterima dengan baik oleh konsumen. (Baca juga : Yang Unik dari Mobil Listrik Hyundai Buat Indonesia )
Sekarang, tebak brand atau merek mobil tertua apa yang masih eksis berbisnis hingga kini. Jawabannya di bawah ini.

Tebak, Brand Mobil Tertua Apa yang Masih Eksis Berbisnis?


Honda Civic (48 Tahun)


Honda Civic lahir pertama kali pada 1972 dan saat itu langsung meraih sukses dengan cepat. Mobil itu bahkan jadi mobil pertama Honda yang sukses besar tidak hanya di Jepang. Saat ini Honda Civic sudah masuk generasi sepuluh. Honda bahkan sukses membuat varian yang juga sama legendarisnya dengan mobil itu yakni Honda Civic Type R dan Honda Civic Si.


Tebak, Brand Mobil Tertua Apa yang Masih Eksis Berbisnis?


Chevrolet Camaro (54 Tahun)


Mobil ini pertama kali mendebut pada tahun 1966 dan terus dijual hingga kini. Sebelum mendebut pada 1966, Chevrolet jadi pembicaraan karena disebut-sebut menyiapkan mobil penantang Ford Mustang. Waktu itu namanya dikatakan Chevrolet Panther. Hanya saja setelah dirilis namanya berubah jadi Chevrolet Camaro. Di era 2000-an, Chevrolet Camaro bahkan jadi mobil yang sangat populer berkat kehadirannya di film franchise Transformers. (Baca juga : Bentley Ogah Ikut Langkah Ferrari, Siap Fully Electric )

Tebak, Brand Mobil Tertua Apa yang Masih Eksis Berbisnis?


Toyota Corolla (54 Tahun)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3847 seconds (0.1#10.140)