Karirnya Berakhir, Selamat Tinggal Pagani Huayra Roadster

Rabu, 11 November 2020 - 13:00 WIB
loading...
Karirnya Berakhir, Selamat Tinggal Pagani Huayra Roadster
Pagani memfinalisasi produk ke-100 Pagani Huayra Roadster. Setelahnya Pagani akan membuat SUV yang akan dirilis pada 2025. Foto / Netcarshow
A A A
MODENA - Produsen mobil sport asal Modena, Italia, Pagani akhirnya merilis model produksi terakhir mereka, Pagani Huayra Roadster. Pagani Huayra Roadster terakhir itu merupakan unit ke-100 dari total produksi 100 unit yang telah ditetapkan oleh Pagani sejak pertama kali meluncurkan Pagani Huayra Roadster tiga tahun lalu. (Baca juga : Antipasi Lonjakan Harbolnas, 10.000 Loker Berjalan Dikerahkan )

Orang yang beruntung mendapatkan model terakhir Pagani Huayra Roadster itu adalah seorang pengusaha dan kolektor mobil sport asal Hong Kong. Dalam video yang diunggah Pagani dalam akun Facebook resmi mereka. "Setelah tiga tahun diluncurkan secara global, kami akhirnya berhasil menyelesaikan 100 Huayra Roadster. Seluruh unit telah kami kirimkam kepada mereka yang beruntung. Dari 100 mobil yang ada sangat berbeda satu sama lain menyesuaikan keinginan dan selera pemesannya," tulis pabrikan mobil sport asal Italia itu.

Sementara dalam video yang diunggah Pagani itu, pemilik Pagani Huayra Roadster yang tidak disebutkan namanya itu mengaku sudah lama jatuh cinta pada Pagani. Dia awalnya sudah terkesima ketika melihat Pagani Zonda. Hanya saja saat itu Pagani tidak lagi memproduksi Pagani Zonda.

Karirnya Berakhir, Selamat Tinggal Pagani Huayra Roadster


Tak putus asa dia kemudian mencoba memesan Pagani Huayra versi coupe. Sayangnya saat itu sekali lagi dia harus gigit jari karena kalah cepat dengan orang-orang superkaya lainnya. Dia baru bisa bernapas lega ketika tiga tahun lalu Pagani memutuskan untuk membuat Pagani Huayra versi Roadster. Dia beruntung karena menjadi orang terakhir yang masuk dalam daftar 100 pemesan Pagani Huayra Roadster. "Saya senang karena saya juga diizinkan untuk mempersonalisasi interior yang saya inginkan," ujar konsumen itu. (Baca juga : Imut Banget, Nissan Buat Mobil Mainan Buat Kucing-kucing Kesayangan )

Meski mengubah warna desain interior, konsumen itu sepertinya sudah sangat puas dengan performa mesin yang digendong Pagani Huayra Roadster. Diketahui Pagani Huayra Roadster menggunakan mesin Mercedes-AMG 6,0 liter V12 dengan tenaga maksimal 753 daya kuda dengan torsi maksimal 1.000 Nm. Untuk membawa pulang mobil itu, si konsumen harus merogoh kocek sebesar USD2,4 juta atau setara Rp33,4 miliar.

Karirnya Berakhir, Selamat Tinggal Pagani Huayra Roadster


Nah yang menarik setelah pekerjaan 100 unit Pagani Huayra Roadster selesai, Pagani justru tidak ada aktivitas lagi. Mereka hanya fokus pada pengembangan model terbaru yang akan dirilis pada 2025. Tugas mereka akan berat karena Mercedes-AMG tidak akan memproduksi mesin yang telah lama mereka gunakan di mobil-mobil Pagani. Otomatis mereka harus segera mencari mesin baru yang bisa memasok kebutuhan mesin mobil mereka.

Pagani sendiri enggan dengan tenaga listrik. Pasalnya konsumen Pagani memang tidak tertarik dan tidak mau tahu soal mobil listrik. Direncanakan pada 2025, Pagani akan meluncurkan mobil jenis SUV yang harganya sangat fantastis yakni USD3,3 juta atau setara Rp46 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)