J&T dan JNE Hati-Hati, Transaksi di Aplikasi Lion Parcel Tumbuh 4 Kali Lipat Selama Pandemi

Kamis, 12 November 2020 - 15:15 WIB
loading...
J&T dan JNE Hati-Hati, Transaksi di Aplikasi Lion Parcel Tumbuh 4 Kali Lipat Selama Pandemi
Transaksi lewat aplikasi Lion Parcel terus mengalami peningkatan hingga 4 kali lipat selama tahun 2020 dibanding periode sebelum pandemi.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membawa benefit bagi sejumlah perusahaan logistik. Salah satunya Lion Parcel (PT Lion Express) yang mencatat kenaikan transaksi hingga 4 kali lipat.

Untuk itu, perusahaan jasa pengiriman itu memberi kemudahan dan kenyamanan pengiriman paket melalui platform digital. Mereka memperkuat konsumen bertransaksi lewat aplikasi Lion Parcel.

Setidaknya ada dua layanan yang dihadirkan. Pertama, layanan Free Upsize, memungkinkan konsumen membayar harga reguler untuk mendapat upgrade layanan Onepack.

Kedua, program membership yang menawarkan diskon untuk pengguna aplikasi Lion Parcel.

J&T dan JNE Hati-Hati, Transaksi di Aplikasi Lion Parcel Tumbuh 4 Kali Lipat Selama Pandemi

Masih ada juga layanan seperti “request pick up”, yang memungkinkan kurir menjemput paket yang ingin dikirim sesuai lokasi yang sudah ditentukan.

Juga, integrasi aplikasi Lion Parcel dengan layanan dompet digital Dana. Sehingga pengguna bisa mempermudah transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi.

“Kami terus memperbaiki layanan aplikasi Lion Parcel guna mempermudah pengalaman pengiriman paket dan dokumen. Supaya konsumen lebih nyaman berkirim
barang. Sehingga menguntungkan dari segi waktu, kenyamanan, dan keamanan, terlebih di tengah terbatasnya aktivitas dan mobilitas karena pandemi saat ini,” ujar Head of Product Lion Parcel Arrad Fajri.

Lebih lanjut, layanan free upsize dari reguler ke layanan “kirim sekarang besok sampai”(Onepack) juga hadir dalam pembaruan terkini aplikasi Lion Parcel versi 2.3.



J&T dan JNE Hati-Hati, Transaksi di Aplikasi Lion Parcel Tumbuh 4 Kali Lipat Selama Pandemi

Selain itu, program membership yang diluncurkan bagi pengguna aplikasi Lion Parcel memungkinkan pengguna mendapat diskon berlipat dengan cara meningkatkan tingkatan membership dengan mengirim paket dan dokumen mulai minimal transaksi 1 kali (Regular) hingga minimal transaksi 8 kali dalam 60 hari terakhir (Premium).
Aplikasi Lion Parcel sendiri memiliki tiga tingkatan membership, yaitu Basic, Regular, dan Premium.

Diskon yang ditawarkan kepada setiap tingkatan membership pun berbeda-beda mulai dari 5% hingga 10% untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi.
”Program membership di aplikasi mendorong masyarakat memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan mengirim paket lewat platform digital Lion Parcel,” tambah Arrad.

Tercatat, transaksi pengiriman lewat aplikasi Lion Parcel terus mengalami peningkatan selama 2020, hingga lebih dari 4 kali lipat dibanding periode sebelum pandemi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)