Unik, All New Honda N-One Akan Ingatkan Penumpang Jika Ada Barang Tertinggal di Kursi

Sabtu, 21 November 2020 - 22:16 WIB
loading...
Unik, All New Honda N-One Akan Ingatkan Penumpang Jika Ada Barang Tertinggal di Kursi
Honda mulai memasarkan mobil kei All New N-One di Jepang sejak 20 November silam dengan ukuran mungil tapi fitur keamanan lengkap.
A A A
JEPANG - Inilah Kei car andalan Honda di Jepang: All New N-One. Mobil imut itu sudah mulai dijual pada 20 November 2020 di dealer-dealer di seluruh Jepang dengan target 2.000 unit penjualan setiap bulannya.

Konsep Honda N Series adalah memberikan kehidupan yang menyenangkan. Huruf "N" mewakili Norimono yang berarti "kendaraan" dalam bahasa Jepang.

Unik, All New Honda N-One Akan Ingatkan Penumpang Jika Ada Barang Tertinggal di Kursi

Desain eksterior All New N-One disempurnakan untuk semakin menonjolkan karakteristik unik N-One dalam motif "lingkaran, persegi, dan trapesium" yang diidentifikasi sebagai kombinasi bentuk dasar yang membentuk keunikan N-One.

Interiornya dirancang dengan ruang kabin yang nyaman dengan desain minimalis. Tata letak tangki bahan bakar ditempatkan di bawah jok depan yang juga berkontribusi pada desain interior All New N-One yang minimalis namun nyaman.

Inilah wujud konsep M/M Honda (Man maximum, Machine minimum) yang diwarisi dari N360 sebagai titik awal dari mobil penumpang Honda.

Konsep ini dibuat sebagai pendekatan dasar desain Honda yang memaksimalkan ruang yang tersedia bagi penggunanya dan meminimalkan ruang yang diperlukan untuk komponen mekanis yang akan meningkatkan efisiensi ruang kendaraan.

Sehingga memungkinkan pengemudi memperoleh informasi dan mengontrol fitur dengan baik, pengukur kombinasi yang terdiri dari dua pengukur diadopsi untuk sistem informasi dan berbagai saklar terletak di sekitar roda kemudi untuk meningkatkan visibilitas dan kemudahan penggunaan.

Selain mewarisi desain eksterior dari N360, desain eksterior dari All New N-One juga menyampaikan citra "fun of driving" dan "outstanding safety".
Selain menampilkan bumper dan grill tegak, bagian bawah bumper di desain agar memberi tampilan kokoh.


Bagian belakang dicirikan oleh garis horizontal yang memanjang ke arah sudut kanan dan kiri bumper belakang dan dilengkapi dengan reflektor di kedua ujungnya. Desain spion juga menekankan tampilan bodi yang lebar dan memberikan kesan yang stabil.

Platform lantai rendah dan ruang kabin nyaman All New N-One di dukung tata letak tangki di tengah sebagai teknologi yang dipatenkan Honda untuk N-One dan N-Box.

Unik, All New Honda N-One Akan Ingatkan Penumpang Jika Ada Barang Tertinggal di Kursi

Bersama panel instrumen yang didesain ulang, fitur utilitas seperti tempat cangkir, port pengisian daya USB dan kantong penyimpanan diletakkan dengan mudah dari kursi pengemudi dan penumpang depan.

All New N-One akan menjadi mobil kecil pertama di pasar Jepang yang dilengkapi sistem Rear Seat Reminder yang dapat memberi tahu pengemudi jika terdapat benda lain yang tertinggal di kursi belakang. All New N-One juga telah menggunakan Honda Sensing sebagai perlengkapan standar mereka.

Sistem keamanan canggih dan bantuan pengemudi Honda Sensing untuk All New N-ONE meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), False Start Prevention, Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Lead Car Departure Notification System, Traffic Sign Recognition, Road Departure Mitigation (RDM) System, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow, Lane Keeping Assist System (LKAS), False Backward Start Prevention, dan Auto High Beam Headlights.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4211 seconds (0.1#10.140)