Riders Big Max Indonesia Buktikan Bali dan Lombok Sudah Siap Dikunjungi Wisatawan

Selasa, 01 Desember 2020 - 23:58 WIB
loading...
Riders Big Max Indonesia Buktikan Bali dan Lombok Sudah Siap Dikunjungi Wisatawan
Para riders yang tergabung dalam Big Max Indonesia (BMI) antusias mengikuti program Road Trip Protocol CHSE (Cleanliness, Health and Environmental Sustainability/CHSE) yang diselenggarakan Mister Aladin. Foto/Lukman Hakim/KORAN SINDO
A A A
SURABAYA - Sedikitnya 31 riders dari Big Max Indonesia (BMI) antusias mengikuti program Road Trip Protocol CHSE (Cleanliness, Health and Environmental Sustainability) yang diselenggarakan Mister Aladin .

Kegiatan touring tersebut digelar selama delapan hari tujuh malam. Mereka mengambil rute, Surabaya-Denpasar, Bali-Lombok-Sirkuit MotoGP Mandalika NTB, dan kembali ke Denpasar, Bali. (Baca juga: Kunjungan Wisata Mulai Naik, Mister Aladin Bagikan Diskon Hotel 40 Persen )

Terkait kegiatan ini, COO Mister Aladin, Nitha Sudewo, mengatakan, road trip ini merupakan bagian dari program Protokol CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Acara ini juga mengunjungi sejumlah destinasi wisata yang sudah dibuka dengan menerapkan protokol COVID-19.
Riders Big Max Indonesia Buktikan Bali dan Lombok Sudah Siap Dikunjungi Wisatawan

“Kami ingin memperlihatkan destinasi wisata di Indonesia, utamanya Bali dan Lombok, sudah siap untuk dikunjungi,” kata Nitha, Selasa (1/12/2020).

Titik pemberangkatan di awali di Hotel JW Marriot yang ada di Jalan Embong Malang. Semua peserta, wajib menjaga jarak, mengenakan masker dan cuci tangan pakai sabun. Agar tidak terjadi kerumunan selama touring, peserta dibagi dalam tiga kelompok.

Masing-masing kelompok terdiri 10 riders. Dengan demikian, rombongan tidak mengular panjang. “Touring ini juga akan melihat kesiapan sirkuit Mandalika dalam menyambut Moto GP 2021,” imbuh Nitha.

Pada kesempatan yang sama, Presiden BMI, Christanto Ramli, mengatakan, selama perjalanan nanti, semua anggota akan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. “Tempat wisata yang kita akan kunjungi nanti juga harus menerapkan Protocol CHSE,” ujarnya.

Nantinya, sambung Ramli, rombongan juga akan mengunjungi sirkuit Mandalika untuk memantau kesiapan sirkuit tersebut dalam even Moto GP 2021. Sirkuit Mandalika juga menjadi kebanggaan tersendiri karena Indonesia kembali memiliki sirkuit berskala internasional.

“Pesan dari road trip ini adalah bahwa, destinasi wisata di Indonesia sudah siap untuk menerima kunjungan wisatawan. Bagi teman-teman bikers yang lain, silahkan untuk touring. Tapi ingat, harus terapkan 3M,” sarannya. (Baca juga: Bobrok Hubungan Arsenal-Oezil Suatu Hari akan Terbongkar )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)