Demi Bertahan di Tengah Corona, Mazda Ajukan Utang Rp41 Triliun

Selasa, 12 Mei 2020 - 21:01 WIB
loading...
Demi Bertahan di Tengah Corona, Mazda Ajukan Utang Rp41 Triliun
Model Mazda 3. FOTO/ Ist
A A A
TOKYO - Pandemi COVID-19 membuat banyak produsen mobil mencari celah untuk dapat bertahan. Tidak terkecuali Mazda. Baru-baru ini perusahaan otomotif asal Jepang itu mengajukan pinjaman ke tiga bank besar di Negeri Sakura.

Mengutip dari Todayheadline, Selasa (12/5/2020), Mazda mengajukan proposal pinjaman sebesar USD2.8 miliar atau sekitar Rp41 triliun, kepada tiga bank, yakni Mitsubishi UFJ Financial Group, Sumitomo Mitsui Financial Group, dan Mizuho Financial Group.

Di luar itu, kabarnya ada bank lain yang juga menerima pengajuan utang dari Mazda, yaitu Bank Pembangunan Jepang, Sumitomo Mitsui Trust Holdings, dan lembaga tanpa nama lainnya.

Sama seperti produsen otomotif lainnya, Mazda juga telah menghentikan sementara produksi pabrik-pabriknya di seluruh dunia dalam beberapa bulan terakhir. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemerintah setempat menghambat penyebaran virus corona.

Stabilitas penjualan Mazda sudah mengalami gejolak sejak lama, bahkan sudah mulai sebelum virus corona menghantui Bumi yang membuat permintaan menjadi lesu.

(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)