Head Unit Baru Asuka Jadi Obat Kecewa Pemilik Fortuner dan Pajero Sport

Selasa, 08 Desember 2020 - 22:45 WIB
loading...
Head Unit Baru  Asuka Jadi Obat Kecewa Pemilik Fortuner dan Pajero Sport
Asuka Car TV Indonesia berencana mengembangkan head unit Tesla ke mobil lain di samping Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Foto / ASUKA
A A A
JAKARTA - Asuka Car TV Indonesia hari ini merilis head unit Mirai yang dibuat khusus untuk pemilik Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Head unit itu diyakini bisa jadi pengganti alias obat kecewa kedua pemilik mobil itu akan head unit standar bawaan pabrik. (Baca juga : Bentley Sibuk Cari Nama Baru Buat Mobil Listrik Pertama )

Diketahui Asuka Car TV Indonesia menyediakan dua head unit masing head unit Mirai M-T680 yang diperuntukkan untuk mobil Toyota Fortuner dan M-652A untuk mobil Mitsubishi Pajero Sport. "Kenapa baru ini yang kami buat karena berdasarkan pengalaman kami banyak pemilik Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner kurang puas dengan head unit bawaan mengingat mereka sudah mengeluarkan uang yang cukup besar untuk kedua mobil itu," ucap Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia.

Head Unit Baru Asuka Jadi Obat Kecewa Pemilik Fortuner dan Pajero Sport


Kedua head unit baru dari Asuka itu memang tampil kekinian dengan ukuran yang besar. Head unit dengan ukuran 12,1 inci kerap disebut sebagai head unit Tesla. Pasalnya ukuranya memang sama besar dengan ukuran layar sentuh yang ada di mobil Tesla Model S. "Karena kemajuan teknologi yang pesat dan demand yang tinggi akan teknologi car entertainment, kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana. Tidak hanya membuat desain yang mirip tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman lagi dalam berkendara," ujar Albert Lim.

Dia melanjutkan untuk pemasangan head unit baru itu, pemilik Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport tidak akan terlalu repot. Pasalnya pemasangan head unit sudah plug and play alias tinggal pasang karena sudah sesuai dengan ukuran yang ada di kedua mobil. "Pemasangannya sudah plug and play, socket to socket. Pemasangannya aman dan relatif cepat, kurang lebih 60 menit selesai," terangnya.

Head Unit Baru Asuka Jadi Obat Kecewa Pemilik Fortuner dan Pajero Sport


Untuk fitur, Albert mengatakan kedua head unit dilengkapi dengan layar denga resolusi 1024 x 758. Sistem android adalah Android OS PIE 9.0 yang membuat akses aplikasi bisa berjalan secara smooth. Selain itu head unit tersebut juga dilengkapi fitur Voice command yang sudah memiliki kemampuan Indonesia Voice Recognition.

"Pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi misalnya seperti membuka navigasi (google maps), memutar music di youtube, dan sebagainya. Nah dengan adanya fitur perintah suara ini akan semakin memudahkan pengguna dalam mengemudi dan lebih praktis," kata Albert (Baca juga : Morphoz, Sang Transformers Jadi Mobil Konsep Terbaik Tahun 2020 )

Selain itu ada juga fitur split screen. Tampilan layar yang portrait bisa dibagi dua dengan dua aplikasi dengan format atas dan bawah. "Kedua head unit ini mempunyai fitur Split Screen misalnya saat menjalankan aplikasi navigasi, tetapi kita juga ingin mendengar music melalui Youtube, keduanya bisa ditampilkan dilayar terbagi menjadi dua atas dan bawah. Fitur satu lagi yang mulai digemari masyarakat adalah Apple Car Play dan Android Auto. Kedua Headunit tesla ini bisa Wireless Apple Car Play dan Android Auto yang artinya tanpa kabel dan bisa juga diintregasikan dengan TV Digital dari Asuka," pungkas Albert.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)