Kabar Baik, Gymkhana Kembali Lagi Tapi Tanpa Ken Block

Rabu, 09 Desember 2020 - 07:00 WIB
loading...
Kabar Baik, Gymkhana Kembali Lagi Tapi Tanpa Ken Block
Ken Block (kiri) menyerahkan tongkat estafet aksi stunt-driving Gymkhana kepada Travis Pastrana. Foto / Hoonigan
A A A
MARYLAND - Gymkahana, aksi stunt-driving yang biasa dilakukan oleh pengemudi profesional Ken Block, akhirnya kembali lagi setelah lama vakum. Hanya saja kali ini aksi yang dinamakan Gymkhana 2020 itu kembali tanpa kehadiran sosok yang melegenda dengan nama Gymkhana, Ken Block. Sosok pengemudi profesional dari Amerika Serikat itu diganti oleh Travis Pastrana. (Baca juga : Morphoz, Sang Transformers Jadi Mobil Konsep Terbaik Tahun 2020 )

Di dunia stunt-driving nama Travis Pastrana bukan nama yang asing. Dia kerap memenangi aja X Games khususnya bidang MotoX Freestyle. Selain itu dia juga eksis di ajang balap Nascar. Saat ini usia Travis Pastrana baru berusia 37 tahun. Sangat muda jika dibandingkan dengan Ken Block yang sudah berusia sepuh 53 tahun.



Kehadiran Travis Pastrana sendiri disponsori langsung oleh Ken Block. Hoonigan, perusahaan yang didirikan Ken Block dan juga pembuat video Gymkhana, justru meminta Travis Pastrana menggantikan posisi pria kelahiran 21 November 1967 itu.

Selain kehadiran pengemudi yang baru, hal baru lainnya di Gymkhana 2020 adalah mobil baru yakni Subaru WRX STi. Mobil buatan Jepang itu menggantikan mobil Ford yang biasa dikendarai Ken Block. Subaru WRX STi yang dikemudikan Travis Pastrana itu sendiri mendapat ubahan yang besar sehingga bisa memiliki tenaga sebesar 862 daya kuda. Mobil ni juga mengalami diet besar sehingga bobotnya menjadi 1,1 ton. Sangat ringan dibandingkan Subaru WRX STi yang ada saat ini. "Ini adalah Subaru WRX STi paling liar yang pernah ada," ungkap Hoonigan dalam video Gymkhana 2020. (Baca juga :Bentley Sibuk Cari Nama Baru Buat Mobil Listrik Pertama)

Sementara Travis Pastrana mengaku senang bisa tampil di Gymkhana 2020. Dia mengaku hal itu jadi pengalaman yang mengesankan. "Saya sangat senang apalagi videonya direkam di kampung halaman saya, Maryland. Saya akan berupaya menghadirkan ide-ide segar untuk video selanjutnya," ucap Travis Pastrana.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)