Siap-siap Mobil Idaman Selebriti Masuk Indonesia Tahun Depan

Kamis, 10 Desember 2020 - 06:00 WIB
loading...
Siap-siap Mobil Idaman Selebriti Masuk Indonesia Tahun Depan
Proses produksi mobil Morgan dilakukan dengan tangan. Mobil ini memiliki desain yang istimewa sehingga disukai selebriti dunia. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - TDA Luxury Toys berencana membawa merek otomotif eksotif asal Inggris yang jadi idaman selebriti Hollywood, Morgan, ke pasar Indonesia. Langkah ini merupakan langkah kejutan lainnya dimana sebelumnya TDA Luxury Toys justru berhasil menjadi distributor utama mobil BAC untuk di Jakarta.

Baik BAC dan Morgan merupakan merek otomotif Inggris yang sangat dikenal dengan keunikannya. BAC dikenal sebagai produsen mobil sport street legal yang memiliki desain mobil Formula 1 sedangkan Morgan dikenal sebagai produsen mobil yang badan mobilnya terbuat dari kaya, kuat desain klasik dan memiliki atap yang terbuka.

"TDA Luxury Toys berencana membawa Morgan ke Indonesia. Kami membawa mobil itu karena memang sesuai dengan visi kami yang hanya membawa mobil-mobil yang kuat nuansa hobi," ucap President Director TDA Luxury Toys, William Tjandra. (Baca juga : Perusahaan Taksi Belanda Tuntut Tesla Rp21,9 Miliar )

Siap-siap Mobil Idaman Selebriti Masuk Indonesia Tahun Depan


Sayangnya William Tjandra tidak membeberkan model Morgan mana yang akan dibawa ke pasar Indonesia. Diketahui saat ini Morgan memiliki dua model baru yakni Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six. Selain itu mereka juga punya pilihan lain yang lebih lama yakni Morgan Aero GT. "Intinya kami akan membawa mobil yang akan sesuai dengan hobi masyarakat Indonesia yang suka dengan otomotif," jelasnya.

Morgan memang bukan mobil sembarangan. Mobil ini kerap jadi koleksi para selebriti dunia karena keunikannya. Morgan Motor Company, boleh dibilang, satu dari sedikit produsen mobil yang memutuskan tetap bekerja memakai metode tradisional: Seluruh produknya dibuat dengan tangan, alias handmade. Tapi, jangan salah, mereka bukan sembarang “home industry”. Selain eksklusif, mobil-mobil Morgan yang melulu berdesain klasik sempat berkali-kali menjuarai ajang balap Le Mans.

Siap-siap Mobil Idaman Selebriti Masuk Indonesia Tahun Depan


Proses pembuatannya “sederhana” karena dimulai dari balok kayu yang dipotong, lalu dibuat sebagai rangka mobil, dan dilem. Agar tidak mudah rusak terkena air, rangka kayu tadi dilapisi cairan khusus, sebelum ditutup lembaran aluminium yang membentuk bodi mobil, kemudian dirakit. Beres dari tempat perakitan, mobil dipasangi mesin, transmisi, dicat, dan, jreng! Jadi sudah. (Baca juga : Daimler Jual Pabrik Smart di Prancis ke Perusahaan Inggris )

Sampai hari ini, “ritual” itu masih mereka lakukan. Dan, sekadar ilustrasi, pada 2007, dengan mempekerjakan 163 orang, mereka sukses memproduksi 640 unit mobil yang keseluruhannya dirakit oleh tangan dengan masa pengerjaan per mobil sekitar enam bulan.

Bermarkas di Malvern Link – seluruh area Malvern di Worcestershire sudah mereka “kuasai” – Morgan Motor Company merupakan perusahaan keluarga yang didirikan Henry Frederick Stanley Morgan di Inggris, tahun 1910.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)