First Ride United e-Motor T1800 , Asyik Dikendarai tapi Tak Bikin Bergidik

Senin, 14 Desember 2020 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Dengan segudang kecanggihan itu tentu saja menarik untuk mengetahui seberapa asyiknya motor listrik United e-Motor T1800 dikendarai. Sindonews mendapatkan kesempatan mengelilingi kawasan Alam Sutera untuk merasakannya langsung.

Seperti motor listrik lainnya, kendaraan roda dua ini memang tidak memiliki suara. Jadi ketika siap untuk dikendarai motor listrik ini tetap senyap. Agar terlihat berbeda Sindonews tinggal mengaktifkan fitur Racer Mode yang ada di speaker di bagian bawah setang kemudi bagian kiri. Tinggal pencet dan menekan tombol khusus maka suara palsu motor balap lansung terdengar dan mengikuti putaran gas. Hanya saja suara palsu itu kurang begitu bulat sehinga kurang begitu bikin percaya diri. Tapi setidaknya bisa berguna untuk pengguna jalan lain merasakan kehadiran motor listrik

Sebelum benar-benar jalan, Sindonews memilih mode berkendara 3 dimana kecepatan maksimal hanya 65 kilometer per jam. Pasalnya mode lainnya lebih lambat dimana mode 1 hanya bisa mencapai 50 kilometer per jam dan mode 2 dibatasi di 60 kilometer per jam.

Untuk pijakan kaki motor listrik ini juga cukup ideal. Dengan tinggi badan 170 centimeter, kaki bisa menapak sempurna ke tanah. Dengan desain jok yang lebih renda dibanding bagian belakang sepertinya pengguna yang tinggi badannya kurang dari 170 centimeter juga tidak akan kesulitan.

Tidak sulit untuk cepat menyatu dengan skutik listrik ini. Motor ini terlihat begitu stabil dan lincah dalam membelah kemacetan jalan. Penggunaan frame khusus yang diklaim oleh United e-Motor setidaknya bisa membuat motor listrik ini asyik diajak membelah kemacetan di Jakarta.

Hanya saja memang jangan bayangkan torsi yang melimpah di motor listrik ini. Kecepatan yang hanya dibatasi hingga 65 kilometer per jam, 70 untuk turbo mode, bikin Anda kebingungan ketika selongsong gas sudah diputar habis. Tak ada sensasi bergidik karena limpahan torsi yang bikin rambut Anda seperti dijenggut ke belakang.

First Ride United e-Motor T1800 , Asyik Dikendarai tapi Tak Bikin Bergidik


Ya mau bagaimana lagi karena memang skutik listrik dari United e-Motor ini sepertinya didesain bukan untuk memuaskan para pemburu adrenalin. Skutik listrik ini dibuat bagi orang yang ingin berkontribusi positif pada lingkungan sekaligus ingin menghemat biaya pengeluaran kendaraan.

Uited mengklaim konsumen hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp2.700 untuk satu kali pengisian baterai dengan waktu minimal 4 jam, untuk bisa melaju sejauh 65 km dengan mode kecepatan normal.

Awan Setiawan, mengatakan sebetulnya bisa lebih murah dari itu bahkan hanya Rp 1.000. Karena memakai spesifikasi charger yang besar yaitu 15 ampere. "Banyak yang tanya berapa penggunaannya. Ibaratnya kalau kita bandingkan dengan isi tangkinya. Kapasitas ini bisa mencapai 60 kpj" kata Awan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4546 seconds (0.1#10.140)