Bidik Kebutuhan Polisi, Ford Buat Ranger dan Everest Antipeluru

Selasa, 15 Desember 2020 - 15:00 WIB
loading...
Bidik Kebutuhan Polisi, Ford Buat Ranger dan Everest Antipeluru
Ford membuat dua mobil SUV mereka Ford Ranger dan Ford Everest dengan spesifikasi antipeluru guna memenuhi kebutuhan kepolisian, militer dan bank. Foto/Ford
A A A
JAKARTA - Ford Global Fleet Vehicles baru-baru ini meluncurkan mobil modifikasi, Ford Ranger dan Ford Everest, yang khusus memenuhi kebutuhan polisi, militer dan bank. Mobil-mobil itu mendapatkan modifikasi khusus dari segi tampilan dan juga punya kemampuan bertahan tinggi karena antipeluru.

Misalnya saja kendaraan taktis (rantis) Ford Ranger yang membidik kebutuhan militer dan polisi. Di mobil itu Ford menyiapkan berbagai keperluan yang memang dibutuhkan polisi dan militer seperti kaca antipeluru, badan mobil antipeluru, ban khusus, rak-rak senapan serta kamera pengintai.

"Mobil ini akan sangat nyaman digunakan berpatroli di Afghanistan, Afrika dan Asia Tenggara. Cocok untuk kepolisian, militer dan organisasi lain yang fokus pada jasa keamanan," tulis Ford Global Fleet Vehicles dalam keterangan resminya. (Baca juga : Volkswagen Kodok Bermesin Pesawat Jet Dijual Rp7,6 Miliar )

Bidik Kebutuhan Polisi, Ford Buat Ranger dan Everest Antipeluru


Untuk sistem antipeluru, Ford mengatakan sertifikasi yang dimiliki adalah sertifikasi EN1522 dengan level FB6. Artinya mobil ini bisa aman meskipun ditembak dengan senapan AK47.

Mobil yang sama dengan bentuk yang berbeda juga dibuat untuk mobil pengantar uang yang biasa digunakan oleh bank. Spesifikasinya sama berikut juga dengan sertifikasi antipeluru yang ada di mobil itu. Bedanya hanya pada fasilitas yang ada di dalam mobil. Mobil ini lebih seperti brankas canggih karena susah ditembus kecuali oleh pemiliknya.

Bidik Kebutuhan Polisi, Ford Buat Ranger dan Everest Antipeluru


Bagi petugas kepolisian dan militer yang butuh kendaraan operasional, Ford juga menyiapkan Ford Ranger dan Ford Everest dengan cat yang mewakili institusi masing-masing. Namun jika Anda ingin menyamar dan tidak terdeteksi kalau mobil Anda memiliki spesifikasi pertahanan yang tinggi, Ford juga menyediakan mobil tanpa livery dan fitur khusus. Mobil itu hanya hadir dengan sistem pertahanan antipeluru yang tinggi. (Baca juga : Tim Mekanik Isuzu Indonesia Menangi Kompetisi Internasional )

Masalahnya Ford hanya mengincar pasar fleet untuk mobil ini. Kecuali Anda adalah pengusaha jasa keamanan dan butuh kendaraan khusus untuk Anda gunakan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)