Ini Calon Mobil Terkencang di Dunia dari Amerika Serikat

Rabu, 16 Desember 2020 - 09:00 WIB
loading...
Ini Calon Mobil Terkencang di Dunia dari Amerika Serikat
Hennessey Venom F5 diklaim mampu mencapai kecepatan tertinggi 500 kilometer per jam. Foto/Carbuzz
A A A
AMERIKA SERIKAT - Perusahaan mobil asal Texas, Amerika Serikat, Hennessey resmi meluncurkan hypercar baru Hennessey Venom F5. Mobil ini diklaim memiliki top speed yang fantastis yakni 500 kilometer per jam. (Baca juga : Rumitnya Mencari Orang Nomor Satu Baru Buat Ferrari )

Klaim ini tentu akan membuat mobil hyper lainnya jadi terlihat lambat. Diketahui pengujian rekor kecepatan sendiri baru dilakukan tiga mobil yakni Bugatti Chiron Super Sport yang berhasil mencapai kecepatan 490 kilometer per jam. Kedua, Koenigsegg Agera RS dengan kecepatan tertinggi 447 kilometer per jam. Terakhir, SSC Tuatara yang mencapai 508 kilometer per jam. Hanya saja rekor SSC Tuatara diragukan karena adanya kesalahan teknis pengujian.

Hennessey sendiri tidak mau asal kecap dalam klaim tersebut. Mereka rencananya akan membuktikan ketangguhan mesin V8 turbo dengan tenaga 1.817 daya kuda itu awal tahun depan di fasilitas khusus yang dimiliki NASA, Florida, Amerika Serikat.



Untuk membuat mobil ini Hennessey bekerja sama dengan desainer John Heinricy. Nama John Heinricy terkenal karena banyak mendesain mobil super dengan tingkat aerodinamika tinggi. Beberapa karya sepertiMcLaren 600LT dan Porsche Cayman GT4. (Baca juga : Toyota Buka Peluang Bawa Toyota Yaris Global ke Asia Tenggara )

John Hennessey, pendiri Hennessey mengatakan dia membuat mobil ini bukan sekadar untuk meraih top speed tertingg di dunia. Tapi juga memberikan kenikmatan berkendara yang tidak tertandingi oleh mobil-mobil hyper lainnya.

Dia juga mengatakan bahwa mobil ini hanya akan diproduksi sebanya 24 unit. Dimana 12 unit telah terjual kepada konsumen setia Hennessey. Ke depannya John Hennessey mengatakan Hennessey Venon F5 akan jadi contoh awal pengembangan aerodinamika mobil-mobil baru Hennessey. "Hanya saja untuk performanya tidak akan ada yang sebanding dengan Venom F5," ucapnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2880 seconds (0.1#10.140)