Mitsubishi Capai Penjualan Bulanan Terbaik meski Dikepung PSBB

Jum'at, 18 Desember 2020 - 02:00 WIB
loading...
Mitsubishi Capai Penjualan Bulanan Terbaik meski Dikepung PSBB
Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross masih menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatatkan penjualan terbaik sebanyak 5.359 unit di bulan November lalu. Catatan penjualan itu merupakan penjualan bulanan terbaik Mitsubishi di periode fiskal 2020 (April-November). Bisa dikatakan juga jadi pencapaian bulanan terbaik dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemik COVID-19. (Baca juga : Pemesanan Sepeda Motor Listrik GESITS Capai 2.507 Unit )

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 2.936 unit, dengan persentase kontribusi terbesar dari model Xpander (termasuk Xpander Cross), yakni lebih dari 68%. Model Pajero Sport juga memberikan kontribusi penjualan positif sekitar 31% terhadap penjualan segmen kendaraan penumpang MMKSI.

Pada segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.423 unit, yang didominasi model L300, dengan kontribusi sebesar lebih dari 78% terhadap penjualan segmen kendaraan niaga ringan MMKSI.

Sementara jika dibandingkan pada penjualan nasional, tiga mobil Mitsubishi masih dominan dengan pangsa pasar positif. Misalnya Mitsubishi Pajero Sport yang mencatat 33,6% pangsa pasar segmen Medium SUV,
Mitsubishi Triton dengan perolehan pangsa pasar 42,6% di segmen Pick-Up 4x4. Terakhir Mitsubishi L300 yang mencatat pangsa pasar sebesar 65,9% di segmen Small Pick-Up 4x2. (Baca juga : Lamborghini SC20, Satu-satunya di Dunia Buat Konsumen Istimewa )

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya konsumen setia kami atas kepercayaan, dukungan dan apresiasi yang baik terhadap Mitsubishi Motors di Indonesia," ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Dia juga mengatakan dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini Mitsubishi tetap optimis dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kepada konsumen secara berkelanjutan, serta melakukan pemulihan terhadap performa penjualan, agar mobil Mitsubishi Motors dapat menemani keseharian, memberikan manfaat maksimal serta pengalaman terbaik kepada penggunanya. "Kami berharap Anda dan keluarga selalu dalam keadaan sehat dan aman,” tutup Naoya Nakamura.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)