Kuda Jingkrak Italia Antipeluru dengan Harga Rp8,1 Miliar

Minggu, 20 Desember 2020 - 13:35 WIB
loading...
Kuda Jingkrak Italia Antipeluru dengan Harga Rp8,1 Miliar
Ferrari 458 Speciale AddArmor tetap mempertahankan performa asli mobil buatan Ferrari meski dilapisi dengan proteksi khusus. Foto/Autoblog.
A A A
WYOMING - AddArmor, perusahaan modifikasi mobil mewah antipeluru, kembali membuat mobil mewah yang tidak bisa ditembus peluru. Setelah membuat Audi RS7 AddArmor tahun lalu, kali ini perusahaan modifikasi berbasis berbasis d Wyoming, Amerika Serikat itu membuat Ferrari 458 Speciale antipeluru. (Baca juga : Monster Baru Chevrolet Buat Tentara Amerika Berhasil Dikirim )

AddArmor mengatakan mobil Ferrari buatan mereka mampu menahan serangan senjata seperti pistol magnum dengan peluru .44. Menariknya meski dilapisi dengan lapisan khusus agar antipeluru,Ferrari 458 Speciale diklaim AddArmor mampu berlari dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari tiga detik.

Jeff Engen, Founder dari Add Armor mengatakan AddArmor dibuat mmang untuk membuat mobil-mobil spesial dengan keahlian pertahanan khusus. Mereka hanya mau membuat mobil-mobil supermahal agar tidak bisa ditembus peluru tanpa harus mengorbankan performa mobil itu sendiri.

"Mobil yang diberikan lapisan antipeluru biasanya akan jadi lebih berat dan lebih lambat. Mobil yang geraknya lambat tentu akan jadi target yang sangat mudah oleh pelaku kejahatan. Untuk itu kami mempertahankan kecepatan dari mobil yang kami ubah," jelas Jeff Engen.

Untuk menjaga performa itu AddArmor menggunakan desain khusus yang menurut mereka 10 kali lebih kuat dari baja balistik, dengan bobot 60 persen lebih ringan. (Baca juga : Fiat Oltre, Saat Fiat Gagal Meniru dan Mengalahkan Hummer )

Meski beratnya bertambah 156 pon, tetapi itu diimbangi lebih lanjut berkat sejumlah besar peningkatan serat karbon dan perubahan pada sistem knalpot. Sentuhan tersebut meningkatkan 40 daya kuda (29 kilowatt) pada mesin V8 4,5 liter milik Ferrari 458 Speciale.

Dengan semua fitur yang ditambahkan, Ferrari AddArmor masih mampu melakukan akselerasi yang luar biasa sesua klaim Add Armor. Untuk mobil mewah berkekuatan spesial itu AddArmor menjual di harga USD625.000 atau setara Rp8,6 miliar. Sementara harga normal Ferrari 458 Speciale ada di kisaran harga USD300.000 atau setara Rp4,1 juta. Jadi intinya konsumen sama saja membeli dua Ferrari 458 Speciale standar untuk mobil antipeluru berlogo Ferrari itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)