Edan, Kolektor Mobil Bungkus Lamborghini Urus dengan Kertas Kado

Minggu, 27 Desember 2020 - 11:59 WIB
loading...
Edan, Kolektor Mobil Bungkus Lamborghini Urus dengan Kertas Kado
Lamborghini Urus merupakan SUV premium dari Lamborghini yang harganya mencapai miliaran rupiah. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Edan, Harrison Woodruff, seorang kolektor mobil dan YouTuber asal Amerika Serikat, baru-baru ini membuat hal konyol dengan membungkus Lamborghini Urus dengan kertas kado bermotif pinguin. Dikutip The Drive, Harrison Woodruff membungkus SUV buatan Lamborghini itu guna memeriahkan nuansa Natal. (Baca juga : Land Rover Defender Jadi Mobil Penyelamat di Dakar Rally 2021 )

Tidak hanya itu, dia semakin membuat SUV asal Italia itu tampak aneh karena memasang pernak-pernik natal seperti lampu natal, pohon cemara hingga hiasan Natal. Harrison Woodruff di akun YouTube miliknya mengaku hal itu dia lakukan karena memang ingin membuat suasana Natal semakin meriah.

Apa yang dilakukan Harrison Woodruff memang terlihat nyeleneh mengingat harganya yang mahal. Apalagi Sspesifikasi Lamborghini Urus juga sangat istimewa. Sebagai SUV premium, lawan tandingnya tak banyak. Sebutlah Porsche Cayenne, Bentley Bentayga dan Maserati Levante berada di segmen selevel. Namun Urus punya tenaga paling ganas.

Di bawah bonet, tertancap jantung mekanis gahar, V8 twin-turbo 4.0 liter. Mesin yang meminum bensin beroktan minimal RON 95 ini, mampu melecutkan daya 650 Hp pada 6.800 rpm dan torsi 850 Nm pada 2.250 rpm. (Baca juga : Tragedi Keluarga Tinggal di Proton Saga Tua Gegerkan Malaysia )

Tenaga besar itu disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed. Mereka menjanjikan kesenangan berkendara dengan gearbox elektro-hidraulik yang ringan dan efisien. Sistem disetel untuk memberikan rasio gigi rendah yang sangat pendek dan gigi tinggi yang lebih panjang. Jadi mudah saja baginya untuk berakselerasi kencang. Untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam tempo 3,6 detik dan 0-200 km/jam cuma 12,8 detik.

Meski terlihat nyeleneh, namun setidaknya Harrison Woodruff masih tetap mempertahankan warna asli Lamborghini Urus miliknya. Sebab setelah suasana Natal dan liburan tahun baru usai, dia berjanji akan membuka kembali bungkus kado yang ada di Lamborghini Urus itu.

Apalagi menurut The Drive, Harrison Woodruff berencana memodifikasi Lamborghini Urus itu dengan mengajak 1016 Industries sebagai modifikator.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4304 seconds (0.1#10.140)