Tiga Tahun ke Depan BMW Siap Produksi 250.000 Unit Mobil Listrik

Senin, 28 Desember 2020 - 19:03 WIB
loading...
Tiga Tahun ke Depan BMW Siap Produksi 250.000 Unit Mobil Listrik
BMW akan segera merilis mobil listrik BMW iX ke pasar otomotif tahun depan. Foto/Netcarshow
A A A
MUNICH - BMW AG punya ambisi besar dalam waktu tiga tahun ke depan yakni memproduksi sebanyak 250.000 unit mobil listrik. CEO BMW AG OLiver Zipse mengatakan rencana itu merupakan ambisi besar BMW AG dalam memenangkan kompetisi mobil listrik.

"Kami sudah memiliki rencana pertumbuhan yang besar dan berupaa mengembangkan posisi pasar kami," ujar OLiver Zipse. (Baca juga : Apple Car, Sebuah Penantian untuk Komputer Berjalan )

Hanya saja menurut Zipse saat ini masalah kompetisi mobil listrik justru akan mengalami hambatan besar di kampung halaman BMW sendiri, Jerman. Menurutnya saat ini masalah besar Jerman pada elektrifikasi adalah kurangnya ketersediaan infrastruktur pendukung mobil listrik.

Dia mengatakan saat ini pemerintah Jerman sebaiknya segera menambah ketersediaan infrastruktur pendukung mobil listrik. Setidaknya ke depannya ada 15.000 stasiun pengisian kendaraan listrik ulang swasta dan 1.300 stasiun pengisian kendaraan listrik ulang untuk umum.

"Sayangnya kita masih jauh dari kondisi ideal. Jadinya, kita sangat berharap ada kerja sama besar di wilayah Eropa agar bisa mengembangkan ketersediaan infrastruktur pendukung mobil listrik," tegasnya. (Baca juga : Kisah Unik Volkswagen Kodok Antipeluru dari Italia )

Diketahui hingga kini, BMW sudah membuat beberapa mobil listrik melalui divisi BMW i. Salah satu yang baru adalah SUV listrik, BMW iX yang rencananya akan dirilis pertengahan tahun depan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2862 seconds (0.1#10.140)