Toyota Siapkan Teknologi yang Bikin Mobil Bisa Bersih-Bersih Sendiri

Selasa, 05 Januari 2021 - 21:31 WIB
loading...
Toyota Siapkan Teknologi yang Bikin Mobil Bisa Bersih-Bersih Sendiri
Ilustrasi teknologi pembersih kendaraan. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Toyota mendaftarkan paten sistem kebersihan Paten sistem peringkat kebersihan. Nantinya Teknologi mampu membuat mobil bisa melakukan bersih-bersih sendiri. BACA JUGA - Cerita Perjuangan Ilmuwan Demi Membuat Vaksin COVID-19

Seperti tertulis dalam laporan United States Patent and Trademark Office, Teknologi nantinya sangat membantu orang yang malas membersihkan mobil secara rutin. BACA JUGA - Simpan Banyak Fakta, Donald Trump Restui Pengungkapan UFO
Toyota Siapkan Teknologi yang Bikin Mobil Bisa Bersih-Bersih Sendiri

Ide ini muncul saat perayaan Hari Natal baru-baru ini ketika Kantor Pendaftaran Paten dan Merek Dagang AS menerbitkan pendaftaran paten yang dijuluki sistem penilaian pencucian mobil.

(Baca Juga : Dibuat Cuma 1 di Dunia, Pemilik Lamborghini SC20 Jadi Misteri )

Sistem ini dikatakan memungkinkan mobil self-driving di masa depan pindah sendiri ke pusat pencucian kendaraan saat sistem mendeteksi mobil tidak lagi bersih akibat perubahan cuaca dan sebagainya.

Berdasarkan abstrak yang didapat dari dokumen tersebut, Toyota menjelaskan bahwa jika sistem komputer mendeteksi adanya kotoran pada mobil saat sedang melaju, maka akan mengirimkan sinyal ke pusat pencucian kendaraan terdekat.
Toyota Siapkan Teknologi yang Bikin Mobil Bisa Bersih-Bersih Sendiri

Dari sana, pusat pencucian kendaraan akan mengirimkan kembali sinyal instruksi agar mobil self-driving bergerak sendiri ke lokasi yang dimaksudkan untuk mencuci.

Sistem menggunakan seperangkat parameter untuk menentukan apakah mobil perlu dicuci atau tidak, serta mempertimbangkan beberapa faktor seperti posisi saat ini, kondisi jalan, cuaca dan waktu yang tersedia untuk keseluruhan operasi pencucian.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5807 seconds (0.1#10.140)