Musuh Elon Musk Siapkan Mobil Konsep Hidrogen Baru

Sabtu, 09 Januari 2021 - 12:01 WIB
loading...
Musuh Elon Musk Siapkan Mobil Konsep Hidrogen Baru
SCG 009 Concept diyakini mampu menempuh jarak New York ke Los Angeles dalam kondisi hidrogen terisi penuh. Foto/IST
A A A
JAKARTA - James Glickenhaus, rival CEO Tesla Elon Musk baru-baru ini merilis sebuah gambar mobil konsep hidrogen yang dinamakan SCG 009 Glickenhaus melalui akun Facebook resmi miliknya. Pria yang belakangan ini menantang Elon Musk adu tangguh mobil buatan mereka di ajang offroad Baja 1000 itu mendesain sebuah mobil super bertenaga hidrogen yang kental dengan nuansa mobil sport tahun 1980.

"SCG 009 Concept, Liquid Hydrogen, Fuel Cell. Karya seseorang harus melampaui karya yang sudah ada," tulis James Glickenhaus. (Baca juga : Tragedi Chacha Sherly, Kenali Skor Uji Tabrak Mobil Anda )Berbeda dengan mobil super atau sport yang ada saat ini James Glickenhaus justru mendesain SCG 009 Concept dengan tampilan klasik. Desainnya malah mengingatkan pada mobil sport lawas seperti Lamborghini Countach dan Lancia Stratos. Bagian yang futuristis hanya terasa di bagian kaca depan yang besar serta sayap yang ukurannya juga besar.

(Baca Juga : Sambutlah BMW X8, Versi Sporty dan Stylish dari BMW X7 )

Sayang James Glickenhaus tidak memberikan spesifikasi detil mengenai mobil super bertenaga hidrogen itu. Hanya saja dia mengklaim mobil itu akan mampu menempuh jarak New York ke Los Angeles dengan tenaga hidrogen terisi penuh. Diketahui jarak New York ke Los Angeles mencapai 3.940 kilometer.

Dengan kemampuan tersebut James Glickenhaus memang ingin membuktikan bahwa hidrogen tidak bisa diremehkan sebagai bahan bakar alternatif yang ramah lingkungan selain listrik. Sikap meremehkan itulah yang membuat James Glickenhaus berseteru dengan Elon Musk. Pasalnya pada suatu saat Elon Musk menyebut mobil-mobil hidrogen, seperti yang dibuat James Glickenhaus sebagai hal yang bodoh. (Baca juga : Honda Ubah Honda Jazz Jadi Mobil Penjelajah di Tokyo Auto Salon )

Elon Musk bahkan menyebut teknologi fuel cell yang digunakan dalam mobil hidrogen sebagai fool sell alias jualan orang-orang bodoh. Hal itulah yang membuat James Glickenhaus geram dan menantang Elon Musk membawa Tesla Cybertruck adu kuat dengan mobil hidrogen buatannya Scuderia Cameron Glickenhaus.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)