Dua Modifikasi Ini Sukses Bikin CBR150R Terasa Jadi Motor Gede

Jum'at, 15 Januari 2021 - 06:00 WIB
loading...
Dua Modifikasi Ini Sukses Bikin CBR150R Terasa Jadi Motor Gede
Dua gaya modifikasi All New Honda CBR150R sukses membuat motor itu jadi lebih beraura moge. Foto/Wahyu Sibarani-SINDONews.
A A A
JAKARTA - Dua gaya modifikasi yang dibuat oleh bengkel modifikasi R Autoworks sukses bikin All New Honda CBR150R seperti motor gede (moge) beneran. Setidaknya tampilan modifikasi buatan mereka bisa bikin orang yang melihatnya pangling dan mengira motor tersebut merupakan motor bersilinder besar atau 250 cc.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan perubahan yang terjadi pada ALl New Honda CBR150R merupakan jawaban bagi konsumen yang menginginkan tampilan moge dengan budget terbatas. Tidak heran jika All New Honda CBR150R dibuat semirip mungkin dengan kakaknya, Honda CBR250RR.

Namun jika masih belum puas, AHM bekerja sama dengan R Autoworks memodifikasi All New Honda CBR150R jadi lebih garang lagi. Berikut ini dua sentuhan R Autoworks di All New Honda CBR150R.

All New Honda CBR150R Racing
Dua Modifikasi Ini Sukses Bikin CBR150R Terasa Jadi Motor Gede


Konsep modifikasi All New Honda CBR150R Racing menurut R Autoworks sangat sederhana yakni permainan airbrush painting pada grafis body. Livery racing yang berbedari livery resmi motor Honda membuatnya terasa lebih segar. Apalagi permainan warna merah, putih dan biru jadi begitu menarik mengingatkan pada warna senada di motor sport Honda yang bersilinder besar.

Tampilan racing juga ditingkatkan dengan pemasangan part plug and play seperti underbone dan winglet depan.

Sementara untuk kaki-kaki, R Autoworks menggunakan kaliper depan S2 dari RCB, Lever Set RCB, Swing Arm Spool RCB, S1 GTR Rear Pump dari RCB, Lever Guard GP1 RCB. Untuk knalpot, R Autoworks memasang knalpot khusus modifikasi dari R Autoworks.


All New Honda CBR150R Sporty Low Rider

Dua Modifikasi Ini Sukses Bikin CBR150R Terasa Jadi Motor Gede


Berbeda dengan All New Honda CBR150R Racing yang sederhana dalam memodifikasi, All New Honda CBR150R Sporty Low Rider menurut R Autoworks melakukan pendekatan modifikasi level medium. Pasalnya dalam modifikasi ini mereka sangat serus mengubah sektor kaki-kaki agar lebih besar dan kokoh.

Swing arm pun diganti dengan menggunakan swing arm dari Honda CBR250R. Penggantian ini membuat R Autoworks melakukan penyesuaian terhadap suspensi depan dan belakang dari Ohlins sehingga ground clearance lebih rendah. Berbeda dengan modifikasi Racing yang bermain airbrush painting, di All New Honda CBR150 Sporty Low Rider justru kuat dengan nuansa karbon. Perpaduan karbon dan warna dasar perak motor itu sukses bikin All New Honda CBR150R Sporty Low Rider jadi tampil catchy.

Untuk ban, motor ini menggunakan ban yang lebih besar yakni depan ban Battlax S20 120/70 dan belakang Battlax S20 180/55.

Nah, dari dua penampilan di atas mana yang sesuai selera Anda? Setidaknya contoh modifikasi ini bisa menginspirasi pengguna All New Honda CBR150R untuk meningkatkan penampilan motor mereka.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)