Jeep, Mobil Amerika yang Paling Sukses Bertahan di Jepang

Selasa, 19 Januari 2021 - 16:00 WIB
loading...
Jeep, Mobil Amerika yang Paling Sukses Bertahan di Jepang
Jeep masih bertahan di Jepang karena penjualan yang masih meyakinkan. Foto/IST
A A A
JEPANG - Jeep, jadi mobil Amerika Serikat yang paling sukses bertahan di Jepang. Di saat mobil-mobil Amerika Serikat lainnya kewalahan berjualan seperti Chevrolet dan ada juga yang angkat kaki dari negeri matahari terbit itu, seperti Ford, Jeep justru selama tujuh tahun belakangan ini justru menikmati gurihnya pasar otomotif Jepang.

Disebutkan oleh Automotive News, Jeep justru akan terus berekspansi di Jepang dengan menambah populasi dealer. Saat ini Jeep hanya memiliki 82 dealer di selurh Jepang. Hingga 2023 rencananya dealer Jeep akan bertambah jadi 100 dealer.

Dari segi penjualan Jeep juga lagi bahagia-bahagianya dengan Jepang. Tahun lalu, meski dikepung oleh pandemi COVID-19, Jeep justru berhasil menjual sebanyak 13.588 unit Jeep. Diketahui dalam tujuh tahun belakangan penjualan Jeep terus meningkat. Tidak heran jika dalam waktu tiga tahun ke depan Jeep menargetkan penjualan sebanyak 20.000 unit per tahun.

Jeep sendiri mengakui saat ini Jepang adalah negara dengan konsumen terbesar setelah konsumen di kawasan Amerika Utara. Mereka bahkan sangat optimis peluncuran mobil hybrid Jeep yakni Jeep Wrangler 4xe akan semakin meningkatkan citra Jeep di Jepang. Di antarjja grup Fiat Chrsyler Automotive (FCA), Jeep bahkan menjadi penyumbang terbesar penjualan FCA Japan mengalahkan Alfa Romeo dan Fiat.

FCA Japan CEO Pontus Häggström mengatakan keberhasilan Jeep di Jepang terjadi karena strategi marketing mereka yang sudah beralih ke virtual. Strategi itu bahkan mereka lakukan sejak tujuh tahun lalu sebelum pandemi COVID-19 terjadi. Selain itu mereka juga memberikan kebijakan kredit yang unik bernama Skip Loan. Lewat kebijakan itu pembeli mobil Jeep bisa tidak membayar cicilan selama lima bulan. "Saat pandemi terjadi Jeep berhasil menimimalkan dampak negatif dibandingkan kompetitor lainnya," ucap
Pontus Häggström.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3970 seconds (0.1#10.140)