Cat Mobil Nikken Ramaikan Pasar Automotif Domestik

Rabu, 20 Januari 2021 - 22:36 WIB
loading...
Cat Mobil Nikken Ramaikan Pasar Automotif Domestik
Berkembangnya teknologi nano coating membuat produsen cat berinovasi. Foto/Ilustrasi-EmpireGarage.us
A A A
JAKARTA - Berkembangnya teknologi nano coating untuk memperkilap bodi kendaraan membuat produsen cat terus melakukan inovasi. Salah satunya dilakukan oleh produsen cat mobil Nikken Premium Automotive Refinish (NC) yakni PT Warna Makmur Abadi. Produsen yang memiliki pabrik di Tangerang, Banten ini mengembangan teknologi yang membuat lapisan dasar cat memiliki aliran yang optimal. Sehingga perataan menjadi sangat baik, warna dengan kemurnian ekstrim, serta kualitas hasil akhir dan kekerasan permukaan yang sangat baik.

(Baca Juga : Pasar Mobil Bekas di Indonesia Diprediksi Mulai Bergairah April 2021 )

''Pemakaian bahan yang sedikit dan waktu pengerjaan yang relatif singkat sehingga juga hemat biaya,"CEO PT Warna Makmur Abadi, Garry Wangsa di Jakarta, Rabu (20/1/2021). Dia mengungkapkan, sebagian bahan baku cat masih diimpor. Hal itu untuk memastikan produk yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik meskipun dengan harga terjangkau untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan.

Menurut Garry, Nikken Premium Automotive Refinish (NC) memiliki 101 warna. Produk cat kendaraan ini diklaim memiliki kualitas yang sangat baik untuk sistem lapisan dasar atau lapisan bening yang mengandung pelarut. ''Aplikasinya pun lebih mudah sehingga membuat alur kerja yang lebih terstruktur, dan memberikan keandalan yang tinggi dari bagian rasio sistem klasik yang tersusun rapi,” ucap Garry.

(Baca Juga : Tangguh tapi Nyaman Bak Sedan, Mobil Multiguna Buatan Cimahi Menangi IGDS 2020 )

Selain itu, dengan Nikken Color Profil System Metallic, kata dia, identifikasi warna bisa dilakukan dengan cepat dan akurat. Ini akan memudahkan pencampuran warna sesuai dengan yang diinginkan pemilik kendaraan. Nikken juga mematuhi VOC sebagaimana didefinisikan dalam Petunjuk UE 2004/42 / EC.

Selain Automotive Refinish, lanjut Garry, pihaknya juga mengincar segmen Decorative Paint. Dengan label Deco Gloss, yaitu cat sintetis dengan daya sebar luas dan tidak mudah mengelupas. Karena sifatnya yang tahan terhadap cuaca, Deco Gloss diklaim baik untuk digunakan pada furnitur interior maupun eksterior.
(ton)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3556 seconds (11.252#12.26)