NIU Beri 6 Alasan Beralih ke Kendaraan Listrik di 2021

Selasa, 02 Februari 2021 - 07:15 WIB
loading...
NIU Beri 6 Alasan Beralih ke Kendaraan Listrik di 2021
Pada 2021, beralih ke kendaraan listrik menjadi lebih masuk akal karena ada banyak pilihan, dukungan spare part, dan isu lingkungan.
A A A
JAKARTA - Kendaraan listri k menjadi salah satu tren otomotif di 2021. Pabrikan skuter listrik NIU menyebut bahwa Indonesia merupakan pasar potensial untuk kendaraan listrik.

Ini karena area urban yang tersebar juga program pemerintah untuk mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik. ”Masyarakat Indonesia dapat melihat jenis kendaraan listrik sebagai pilihan utama untuk kendaraan pribadi,” kata CEO NIU Yan Li.



Ia juga menyebut bahwa penerapan kebijakan pembatasan kegiatan sosial di berbagai negara turut mengubah cara masyarakat dalam melakukan mobilitas. ”Minat memiliki kendaraan pribadi tinggi karena konsumen merasa lebih aman dan terlindungi dari virus,” ujarnya.

Li juga menyebut bahwa saat ini adalah saat yang tepat bagi konsumen untuk berinvestasi di kendaraan listrik sebab pengadopsian kendaraan listrik semakin meningkat selama pandemi. Apa alasannya?

1. Cocok untuk Perkotaan
NIU Beri 6 Alasan Beralih ke Kendaraan Listrik di 2021

Kendaraan listrik cocok untuk perkotaan karena tidak ribet. Tidak ribet di perawatan, mengisi BBM, dan lainnya. Lebih praktis, dan seru digunakan bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Apalagi, kendaraan listrik juga sedang menjadi tren.

2. Lebih Hemat
Meski ada biaya besar di awal, kendaraan listrik pada akhirnya bisa mengurangi anggaran dan menghemat uang secara jangka panjang. NIU mengklaim memiliki kapasitas baterai besar, bisa diisi daya cepat. Mampu menjangkau jarak hingga 55 km dengan kecepatan 50 km per jam.

3. Ramah Lingkungan
NIU Beri 6 Alasan Beralih ke Kendaraan Listrik di 2021

Selama penerapan kebijakan PSBB, polusi udara di sebagian besar kota di Indonesia turun hingga 42%. Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, memprioritaskan kendaraan listrik dapat membantu menjaga kualitas udara dan mengurangi risiko kesehatan masyarakat.

4. Tidak Berisik
Selain tidak menghasilkan emisi karbon, kendaraan listrik juga mengeluarkan panas lebih sedikit dan tidak berisik dibandingkan kendaraan konvensional.



5. Tren Global
Eropa sudah mulai mengakselerasi pergeseran ke kendaraan listrik dibandingkan wilayah lain. Berdasarkan analisis dari NGO Transport & Environment, penjualan kendaraan listrik di Eropa meningkat tiga kali lipat, disebabkan terutama oleh regulasi emisi yang ketat dari pemerintah, serta semakin tertariknya masyarakat terhadap isu lingkungan.

6. Ada dukungan After Sales
NIU Beri 6 Alasan Beralih ke Kendaraan Listrik di 2021

Untuk memberi akses lebih kepada pasar Indonesia NIU akan segera membuka premium store di Grand Indonesia Mall, melalui PT MOOVE MOTORS ASIA sebagai distributor.

Pemium Store NIU di Grand Indonesia Mall akan resmi dibuka awal Januari untuk para penggemar kendaraan listrik. Toko ini akan menjadi satu-satunya toko sepeda motor di dalam mal, di mana pengunjung dapat langsung melakukan pembelian, dan juga melakukan test ride di area parkiran yang aman dan teduh.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2578 seconds (0.1#10.140)