Mau Dihidupkan Lagi, Ini Tampilan Baru si Bongsor Sangar Nissan Xterra

Selasa, 09 Februari 2021 - 08:02 WIB
loading...
Mau Dihidupkan Lagi, Ini Tampilan Baru si Bongsor Sangar Nissan Xterra
Tampak rendering dari Nissan Xterra yang kabarnya akan dihidupkan kembali oleh Nissan Jepang. Foto/Motor1
TOKYO - Nissan Xterra merupakan SUV tangguh yang mengemas rangka pikap Frontier kontemporer dan bertahan selama dua generasi dari model tahun 2000 hingga 2015. Baca juga: Ini Alasan Renault Kiger Punya Tampang Mirip dan Mesin Serupa Nissan Magnite

Dengan diperkenalkannya Frontier baru, mungkin ini saat yang tepat untuk menghidupkan kembali model tersebut. Bahkan Nissan diduga sedang mendiskusikannya.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, berikut tampilan model yang dihidupkan kembali jika kendaraan mendapat lampu hijau untuk diproduksi kembali.

Rekayasa gambar komputer atau rendering yang ditampilkan di atas menggunakan bagian depan Frontier baru. Dibandingkan dengan pikap lama, ada tampilan yang jauh lebih bersudut dan berotot.



Lebih jauh ke belakang, rendering dibuat Vedant Gohel, siswa sekolah menengah, memperlihatkan rak yang menonjol membentang di atas atap. Sayangnya, desain ini tidak memiliki atap dua tingkat yang menjadi ciri khas dari dua generasi Xterra pertama. Gambar menggabungkan pilar C bersudut dan atap mengambang dari Pathfinder baru.

Dengan Kicks, Rogue Sport, Rogue, Murano, Pathfinder, dan Armada, jajaran Nissan di Amerika Serikat tidak akan kekurangan crossover. Namun, Motor1 menyebutkan, Xterra baru akan menjadi body-on-frame, sementara semuanya kecuali Armada memiliki sasis unibody, dan pengaturan ini mungkin menjadi nilai jual bagi beberapa pelanggan.

Nissan berpotensi memposisikan Xterra yang dihidupkan kembali sebagai kendaraan yang kokoh dan fokus pada off-road. Ini akan memberikan merek pesaing melawan Ford Bronco baru dan Jeep Wrangler Unlimited.



Pada tahun 2020, Nissan menggunakan pikap Navara untuk membuat X-Terra tiga baris untuk Timur Tengah. Jika pembuat mobil membuat yang ini, maka versi Amerika Utara dapat mengikuti resep serupa menggunakan Frontier. Baca juga: Natalius Pigai-Abu Janda Damai, Pakar: Delik Pidana Rasialisnya Tidak Boleh Dihentikan
(iqb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE