Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Bangkitkan Kembali Ironi Mobil Kembar

Sabtu, 20 Februari 2021 - 09:00 WIB
loading...
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Bangkitkan Kembali Ironi Mobil Kembar
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dibangun melalui platform yang sama yakni Daihatsu Global New Architecture (DGNA). Foto/IST
JAKARTA - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang akan masuk ke pasar Indonesia akan membangkitkan kembali ironi mobil kembar di pasar otomotif Indonesia. Dalam waktu dekat kedua mobil yang diproduksi oleh Daihatsu melalui platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) itu memang akan jadi sensasi tersendiri buat masyarakat Indonesia.

Baca juga : Kenali 6 Teknologi Canggih dan Keren di Honda HR-V Baru

Diketahui saat ini Toyota memang merupakan pemegang saham mayoritas terbesar di Daihatsu. Jadi hal yang wajar jika mereka berbagi platform dalam membuat mobil yang terlihat seperti saudara kemnbar.

Di Indonesia mobil kembar sendiri bukan hal yang aneh. Mulai dari sekadar rebadge atau benar-benar melakukan pengembangan agar tidak begitu identik. Hanya saja banyak mobil kembar di Indonesia yang mengalami nasib yang kontras. Di satu sisi ada yang laku keras, sebaliknya di sisi lain terseok-seok bahkan harus berhenti produksi. Nah, berikut ini beberapa mobil kembar yang mengalami nasib yang berbeda.



Baca juga : BMW X7 Kini Hadir dengan Sistem Pertahanan Antipeluru

Toyota Avanza - Daihatsu Xenia

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Bangkitkan Kembali Ironi Mobil Kembar


Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia adalah mobil kembar paling legendaris di Indonesia. Toyota Avanza bahkan masih jadi tulang punggung penjualan PT Toyota Astra Motor. Sebaliknya Daihatsu Xenia justru terseok-seok. Tahun lalu saja mobil ini berada di peringkat keenam mobil terlaris Daihatsu kalah dari Daihatsu Sigra.

Suzuki Ertiga - Mazda VX1
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE