Daihatsu Rocky Dibekali Teknologi Keselamatan A.S.A, Apa Itu?

Kamis, 25 Februari 2021 - 15:58 WIB
loading...
Daihatsu Rocky Dibekali Teknologi Keselamatan A.S.A, Apa Itu?
Beberapa kendaraan Daihatsu yang sudah menggunakan teknologi keselamatan A.S.A adalah Move, Tanto, Thor, Cast, Taft, dan yang paling baru Rocky. Foto: Ist.
A A A
JAKARTA - Daihatsu Rocky akan dibekali teknologi keselamatan A.S.A. (Advanced Safety Assist) , terungkap dari pernyataan resmi PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Inovasi di industri otomotif memang sangat dibutuhkan. Tak hanya dari sisi tenaga dan tampilan, fitur keselamatan dan keamanan juga harus sangat diperhatikan.



Teknologi A.S.A bekerja dengan menggunakan sensor dari Stereo Camera yang mendeteksi objek di sekitar mobil, lalu memberikan perintah dan mengontrol mobil jika mobil dalam keadaan berpotensi bahaya.

Daihatsu Jepang sudah memproduksi kendaraan dengan teknologi A.S.A. sejak tahun 2012. Prinsip Daihatsu, kendaraan kecil pun harus secara optimal dilengkapi perangkat keselamatan yang advance.

"Daihatsu ingin pelanggan selalu memiliki peace of mind ketika berkendara dengan Daihatsu," Ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM), melalui keterangan resminya.

Anjar memaparkan, beberapa kendaraan Daihatsu yang sudah menggunakan teknologi keselamatan A.S.A adalah Move, Tanto, Thor, Cast, Taft, dan yang paling baru Rocky.

Teknologi A.S.A. dapat membantu mengurangi potensi bahaya ataupun dampak dari kecelakaan pada kendaraan. Terlebih, kendaraan Daihatsu yang memiliki teknologi A.S.A. juha dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, di antaranya adalah fitur Pre Collision Brake dan Lane Departure Warning.

Pre Collision Brake merupakan fitur yang mampu mencegah benturan dengan mengaktifkan pengereman darurat ketika mendeteksi kendaraan lain pada jarak dan kecepatan tertentu.

"Dengan demikian, dapat membantu pengendara menghindari atau meminimalkan efek benturan," tambah Anjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0378 seconds (0.1#10.140)