Ini Harga Baru Honda Brio, HR-V, BR-V dan Mobilio Setelah Insentif Pajak 0 Persen

Selasa, 02 Maret 2021 - 09:14 WIB
loading...
Ini Harga Baru Honda Brio, HR-V, BR-V dan Mobilio Setelah Insentif Pajak 0 Persen
Honda Brio RS CVT dan MT Urbanite yang ikut mendapatkan keringanan pajak nol persen. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Honda akhirnya merilis harga mobil baru mereka setelah mendapatkan insentif pajak 0 persen yang mulai berlaku sejak 1 Maret 2021 kemarin.

Aturan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah ( PPnBM) nol persen tertuang dalam Kepmenperin No.169 Tahun 2021, tentang Kendaraan Bermotor dengan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung oleh Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021.

BACA JUGA: Meluncur Awal Maret 2021, Mari Menebak Berapa Harga Honda City Hatchback

Artinya, konsumen yang membeli mobil mulai bulan ini akan mendapatkan keringanan pajak. Yang artinya harga mobil menjadi lebih terjangkau.



Total, ada 21 model kendaraan bermotor roda empat yang sudah bisa memanfaatkan insentif PPnBM hingga nol persen.

Apa dampak yang diharapkan dengan adanya pajak nol persen ini? Sebelumnya, Manteri Perindustrian Agus Gumiwang berharap agar insentif tersebut bisa mendorong pembelian mobil yang ditargetkan tahun ini di angka 750.000 unit.

Adapun syarat mobil yang mendapat keringanan pajak adalah terpenuhinya kandungan komponen buatan lokal. Pemenuhan jumlah penggunaan komponen berasal dari hasil produksi dalam negeri yang dimanfaatkan dalam kegiatan kendaraan bermotor paling sedikit 70 persen.



BACA JUGA: 5 Fungsi Fitur Honda Sensing di Honda Accord, New Odyssey dan New CR-V
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE