Peluang Bisnis di Era Elektrifikasi, Jadi Petugas SPKLU Berjalan

Kamis, 04 Maret 2021 - 06:32 WIB
loading...
Peluang Bisnis di Era Elektrifikasi, Jadi Petugas SPKLU Berjalan
SPKLU portabel berjalan jadi solusi yang sangat efektif bagi pemilik mobil listrik yang membutuhkan energi listrik dengan cepat. Foto/SparkCharge
AMERIKA SERIKAT - SparkCharge, perusahaan yang fokus pada pengadaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), yakin bahwa pekerjaan menjadi petugas SPKLU berjalan akan jadi peluang bisnis yang menggiurkan di era elektrifikasi. Hal ini dikarenakan infrastruktur pendukung kendaraan listrik memang masih belum banyak dan tidak mudah ditemukan.

Baca juga : Relaksasi PPnBM Keluar, Ini Perhitungan Harga Akhir Seluruh Varian Xpander dan Xpander Cross

Keberadaan SPKLU portabel berjalan diyakini SparkCharge akan menjadi solusi kebutuhan energi listrik bagi mobil-mobil listrik yang membutuhkan. Teknologi otonom yang tengah dikembangkan memang berupaya membuat SPKLU portabel bisa berjalan sendiri menuju mobil listrik yang membutuhkan energi listrik. Hanya saja teknologi itu masih terlalu jauh untuk direaliasi.

Peluang Bisnis di Era Elektrifikasi, Jadi Petugas SPKLU Berjalan




Pengoperasian SPKLU portabel berjalan masih membutuhkan campur tangan manusia dalam pengoperasiannya. Dari situlah SparkCharge melihat bahwa potensi SPKLU portabel berjalan dengan bantuan tenaga manusia adalah bisnis yang menjanjikan di era elektrifikasi.

Founder SparkCharge, Joshua Aviv mengatakan skema bisnis yang ditawarkan oleh SparkCharge juga tidak terikat formal. Setiap konsumen bisa membeli putus SPKLU Portabel berjalan yang mereka nama Roadie itu. Hanya saja selama per bulan mereka harus membayar biaya sebesar USD450 per bulan atau setara Rp6,41 juta untuk perawatan SPKLU portabel berjalan.

"Kami pada dasarnya akan membuat jejaring SPKLU yang luas. Charger yang kami berikan justru bisa menjadikan semua tempat sebagai lokasi SPKLU," ucap Joshua Aviv.




Peluang Bisnis di Era Elektrifikasi, Jadi Petugas SPKLU Berjalan
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE