Daihatsu Rocky Tertangkap Kamera Sedang 'Tamasya' di Lembang, Bandung

Jum'at, 12 Maret 2021 - 18:25 WIB
loading...
Daihatsu Rocky Tertangkap Kamera Sedang Tamasya di Lembang, Bandung
Tampilan mobil yang di duga sebagai Daihatsu Rocky. Foto: Dok Instagram @rafizabbar_
A A A
BANDUNG - Sinyal kehadiran Toyota Raize atau Daihatsu Rocky semakin kuat. Baru-baru ini, SUV tersebut tertangkap kamera tengah berada di kawasan Lembang, Bandung.

Berdasarkan akun Instagram @rafizabbar_, Jumat (12/3), mobil tersebut diklaim sebagai Daihatsu Rocky. Hal ini terlihat dari velgnya yang sama dengan versi Jepangnya.



Tampak dari gambar yang diunggah, Daihatsu Rocky masih dibalut kamuflase. Kabarnya, ada tiga unit yang tengah menjalani uji jalan.

Seperti diketahui, nama Daihatsu Rocky sudah terdaftar di NJKB Kemendagri. Selain itu, baik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, masuk ke dalam skema relaksasi PPn BM.

Sebagai informasi, mobil ini sudah lebih dulu dijual di Malaysia dengan nama Perodua Ativa. Tampilannya sama seperti yang ada di Jepang dengan memanfaatkan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Soal jantung mekanis, Ativa hanya tersedia satu mesin berkapasitas 1.000 cc, turbo 1KR-VET bertenaga 96 hp dan torsi 140 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi Dual Mode CVT dengan power mode dan idling stop system.



Sedangkan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia, bakal dibekali dengan dua pilihan mesin yakni 1.000 cc turbo dan mesin 1.200 cc yang merupakan mesin bawaan Daihatsu Sigra.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5611 seconds (0.1#10.140)