Sambut Elektrifikasi, Renault Mulai 2022 Gunakan Logo Baru

Senin, 15 Maret 2021 - 23:00 WIB
loading...
Sambut Elektrifikasi, Renault Mulai 2022 Gunakan Logo Baru
Renault mengikuti jejak perusahaan mobil lainnya yang mengganti logo menyambut era elektrifikasi. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobil Prancis, Renault menyambut era elektrifikasi dengan menggunakan logo baru. Hanya saja logo baru itu akan digunakan tahun depan. Penggunaan logo baru Renauly sebenarnya sempat terendus ketika mereka melakukan uji coba mobil purwarupa Renault 5.



Logo baru itu makin terbukti ketika Renaut 5 resmi diluncurkan. Saat itu logo baru Renault hadir dengan desain baru dan berkilau. Dua berlian yang biasanya tampil dengan bentuk hexagon yang ramping kini diubah dengan dua berlian yang saling beririsan.

Sambut Elektrifikasi, Renault Mulai 2022 Gunakan Logo Baru


Memang tampilannya tidak terkesan berubah dramatis. Siluet lama tetap dipertahankan. Hanya saja garis berlian kini lebih ramping dan saling beririsan. Yang pasti kini logonya dibuat jadi lebih bersinar. "Logo baru ini jadi lebih simpel, penuh makna, ikonik dan tak lekang dimakan waktu," ucap Gilles Vidal, Renault Design Director.



Dia melanjutkan setelah resmi digunakan pada 2022, seluruh mobil baru Renault maupun yang telah diproduksi sebelumnya dan masih terus dijual di pasar akan hadir dengan logo yang baru. Jadinya ditargetkan pada 2024 seluruh mobil Renault sudah menggunakan logo baru.

Perubahan logo guna menyambut elektrifikasi memang sudah dilakukan banyak perusahaan otomotif. General Motors bahkan mengubah logo mereka yang ikonik dengan desain yang lebih simpel dan berwarna terang. Begitu juga dengan Peugeot yang kini mengubah logo singa jingkrak mereka dengan logo kepala singa.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1029 seconds (0.1#10.140)