Motor Bajaj Cetak Rekor Wheelie Terkencang di Jarak 400 Meter

Senin, 15 Maret 2021 - 19:00 WIB
loading...
Motor Bajaj Cetak Rekor Wheelie Terkencang di Jarak 400 Meter
Rekor yang dicetak oleh Bajaj Pulsar NS200 membuktikan ketangguhan sepeda motor India itu. Foto/BAJAJ
A A A
INDIA - Bajaj Pulsar NS200 berhasil mencetak rekor wheelie terencang di India. Tidak main-main motor buatan India itu berhasil melakukan aksi wheelie, atau mengangkat bagian depan motor, sejauh 400 meter dalam waktu 23,68 detik. Hanya saja rekor tersebut baru dicatat dalam rekor India bukan dunia.


Diketahui saat ini rekor wheelie terkencang di dunia dipegang oleh stunt rider asal Inggris Jonnny Davies yang dicetak pada 15 Agustus 2020. Hanya saja saat itu Jonny Davies menggunakan motor bersilinder besar Suzuki GSX-R1000. Saat itu Jonny Davies melakukan wheelie dalam kecepatan lebih dari 160 kilometer per jam. Dalam upayanya itu juga, Jonny Davies melakukannya dalam jarak yang tidak terbatas.

Motor Bajaj Cetak Rekor Wheelie Terkencang di Jarak 400 Meter


Sementara Bajaj Pulsar NS200 adalah motor sport ringan bersilinder 200 cc. Stunt rider yang dipilih oleh Bajaj, Hrushikesh Mandke harus melakukan wheelie sekencang mungkin dengan jarak 400 meter. Bajaj juga memastikan motor Pulsar 200 NS yang dikendarai Hrushikesh Mandke dalam kondisi standar.

Prestasi yang dicetak oleh Hrushikesh Mandke diverifikasi langsung oleh Federation of Motor Sports Club of India (FMSCI) dan pengawas dari Museum Rekor India (India Book of Records).





Hrushikesh Mandke mengaku motor Bajaj Pulsar adalah motor yang seringd ia gunakan untuk melakukan aksi stunt rider. Jadi dia tidak merasa canggung ketika diminta melakukan upaya pemecahan rekor wheelie terkencang di India dengan mengendarai motor buatan Pulsar.

"Saya sangat percaya dengan kemampuan motor Pulsar. Sejak dulu saya sering melakukannya dengan Pulsar 180 dan Pulsar 200. Selain itu saya senang akan ada banyak stunt rider yang berupaya memecahkan rekor lagi dengan motor buatan India," ujarnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)