BMW Bakal Kenalkan Teknologi Sistem Reflektor Radar Motor

Minggu, 28 Maret 2021 - 09:02 WIB
loading...
BMW Bakal Kenalkan Teknologi Sistem Reflektor Radar Motor
BMW akan hadirkan Sistem Reflektor Radar. FOTO/ IST
A A A
BERLIN - BMW Motorrad tengah mengembangkan sistem reflektor radar sepeda motor yang akan memudahkan pengemudi kendaraan lain untuk mengetahui keberadaan pengendara.

Seperti dilansir dari CycleWorld, Berdasarkan gambar paten yang diungkap, reflektor radar dipasang pada bagian-bagian sepeda motor seperti ujung setang, gardan depan dan poros belakang yang memungkinkan radar mobil mendeteksi pengendara dari berbagai arah.

Reflektor radar dapat dibuat dengan menggunakan bahan plastik untuk mengurangi bobot keseluruhan sepeda motor dalam bentuk ukuran bola golf dan dilapisi dengan lapisan logam untuk memantulkan radar mobil lain. Sekaligus juga berfungsi sebagai pelindung jika terjadi kecelakaan karena bagian tersebut akan jatuh lebih dulu ke tanah.

Meski mobil-mobil modern kini dilengkapi dengan berbagai radar untuk menginformasikan kepada pengemudi tentang situasi di sekitarnya, namun ukuran bodi motor yang kecil terkadang membuat radar gagal mendeteksi keberadaan pengendara.

Teknologi reflektor radar ini sampai batas tertentu dapat menghilangkan kekhawatiran pengendara tentang kemungkinan keterlibatan mereka tidak diperhatikan oleh pengemudi kendaraan lain. Ini karena reflektor radar ini akan berfungsi memantulkan gelombang radar mobil sehingga bisa dideteksi.

Jika teknologi telah diluncurkan, pengendara kita tidak perlu menggunakan knalpot perang untuk membuat pengemudi memperhatikan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)