Terungkap, Mobil MINI Film Italian Job Ternyata Mobil Listrik

Sabtu, 03 April 2021 - 08:00 WIB
loading...
Terungkap, Mobil MINI Film Italian Job Ternyata Mobil Listrik
Tiga MINI yang ada di film Italian Job tengah melakukan adegan masuk ke terowongan kereta bawah tanah New York. Foto/IST
NEW YORK - Tiga buah mobil MINI yang ada di film The Italian Job yang diperani oleh Mark Wahlberg dan Jason Statham ternyata merupakan mobil listrik. Film yang diproduksi pada 2003 itu ternyata sudah melangkah lebih jauh dari mobil lainnya yang baru mulai sekarang fokus pada elektrifikasi.

Baca juga : Subaru Balik Lagi, Ini Pilihan Mobil Bekas Subaru XV Di bawah Rp150 Juta

Hanya saja hal itu terjadi bukan karena kesengajaan. Alih-alih penggunaan mobil listrik itu terjadi karena terpaksa. Semuanya bermula ketika sutradara film The Italian Job, F Gary Gray hendak mengambil gambar 3 mobil MINI yang kabur melalui terowongan kereta bawah tanah di New York.

Hanya saja saat itu pemerintah kota New York keberatan jika ketiga mobil MINI itu mencemari terowongan kereta bawah tanah. Mereka tidak ingin asap yang dihasilkan oleh mobil Inggris yang dimiliki BMW AG itu justru mengganggu pengguna kereta bawah tanah New York.

"Saat itu mereka tidak mengizinkan kami menggunakan mobil di terowongan. Saya pikir, oke kita ganti saja dengan versi listrik. Kami kemudian menelpon BMW untuk menanyakannya, namun mereka tidak punya," ucap F Gary Gray.



Baca juga : Toyota dan Tesla Dikabarkan Siap Bikin SUV Listrik Kembar



Tidak kehilangan akal, sutradara kelahiran 17 Juli 1969 itu meminta kordinator transportasi film The Italian Job, John Carpenter untuk mencoba mengkonversi mesin yang ada di mobil MINI itu jadi motor listrik.

"Dia berhasil membuat pekerjaan yang hebat dengan berhasil membuat MINI listrik yang satu-satunya ada di dunia saat itu. Saya sangat senang sekali dengan ketiga mobil itu karena berhasil melakukan adegan kejar-kejaran mobil di terowongan kereta bawah tanah. Hanya bisa dilakukan oleh MINI," jelas F Gary Gray.

Uniknya di adegan film itu F Gary Gray justru memberikan suara knalpot buatan agar adegan lebih meyakinkan. Pasalnya mobil listrik tidak mengeluarkan suara.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE