IIMS Hybrid 2021 Jadi Bukti Indonesia Siap Gelar Event Internasional

Jum'at, 16 April 2021 - 07:02 WIB
loading...
IIMS Hybrid 2021 Jadi Bukti Indonesia Siap Gelar Event Internasional
ILUSTRASI Event Indonesia International Motor Show (IIMS) . FOTO/ DOK/ SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 telah resmi dimulai. Pameran tersebut berlangsung selama 15 - 25 April 2021, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusar.

Presiden Joko Widodo yang meresmikan langsung perhelatan ini. Dalam sambutannya secara virtual, Jokowi mengatakan bahwa melalui penyelenggaraan pameran ini reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan.

Selain itu, juga untuk membuktikan kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional. BACA JUGA - Masih Dikepung Pandemi, Jokowi Resmi Buka IIMS Hybrid 2021 Lewat Virtual

"Termasuk kesiapan kita untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, dan event-event internasional lainnya," kata Presiden di Istana Negara, Kamis (15/4/2021).

JokowI memaparkan, industri otomotif menjadi prioritas utk ditumbuhkan investasinya. Saat ini, pemerintah terus berupaya meningkatkan iklim investasi, salah satunya dengan mendirikan lembaga pengelolaan investasi.

Di sisi lain, kebijakan relaksasi pajak juga sudah diterbitkan pemerintah untuk mendongkrak penjualan dan daya beli produk otomotif demi mendorong semakin banyaknya permintaan.

"Kata Menperin, ada kenaikan (permintaan) 190% (sejak relaksasi pajak). (Mobil) Harus inden. Artinya yang memproduksi kewalahan. Artinya industri otomotif sudah bangkit kembali," tambah Jokowi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)