Cara Mudah dan Aman Poles Mobil dari Rumah

Rabu, 12 Mei 2021 - 15:59 WIB
loading...
A A A
Langkah-Langkah Memoles Mobil

Setelah semua peralatan siap, sekarang waktunya memulai proses pemolesan mobil.

1. Cuci mobil

Sebelum memulai proses pemolesan, Anda wajib mencuci mobil terlebih dulu. Cuci mobil secara keseluruhan agar tidak ada lagi kotoran yang masih menempel. Kemudian keringkan bodi mobil dengan kain halus. Tentunya selain untuk mempercepat proses pengeringan, penggunaan kain halus juga berguna agar noda yang masih membandel bisa 100% hilang.

2. Mulai pemolesan
Setelahnya, Anda bisa memulai proses pemolesan dari bagian atas mobil. Oleskan cairan poles lalu gunakan mesin dengan kain bertekstur kasar. Proses pemolesan harus dilakukan dengan pola yang teratur. Selain itu, lakukan pemolesan secara halus agar tidak malah memberikan goresan baru pada bodi mobil. Jika sudah, lanjutkan ke bagian lainnya dari mobil.

3. Gunakan proses lapping
Untuk memberikan efek mengilap, Anda bisa melakukan proses lapping atau gosok menggunakan kain halus dari mesin poles. Di dalam proses ini sudah tidak perlu lagi memberikan cairan poles. Proses lapping dapat dilakukan pada seluruh bagian bodi mobil.

4. Poles kaca mika lampu dan velg
Jangan lupa juga untuk memoles kaca mika lampu dan velg mobil. Kemudian untuk celah-celah sempit seperti yang terdapat di velg, jangan ragu untuk menggunakan alat sikat gigi agar hasil pemolesan semakin maksimal.

Untuk bagian kaca dan spion mobil, Anda bisa menggunakan obat penghilang jamur sebagai cairan pembantu. Sekarang pemolesan mobil telah selesai.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2893 seconds (0.1#10.140)