Subaru Solterra Mobil SUV Listrik Campur Tangan Toyota

Kamis, 13 Mei 2021 - 09:03 WIB
loading...
Subaru Solterra Mobil SUV Listrik Campur Tangan Toyota
Subaru Solterra. foto/ ist
A A A
LONDON - Subaru membagikan beberapa foto electric sport utility vehicle (SUV) pertama yang akan diproduksi melalui kerja sama dengan Toyota. Model tersebut dinamakan Subaru Solterra.

Istilah Solterra dikatakan berasal dari kombinasi dua kata Latin, Sol (Matahari) dan Terra (Bumi). Berikut beberapa informasi awal tentang model SUV ini:

Subaru Solterra diharapkan mulai dijual tahun depan dan akan diekspor ke benua Eropa, Amerika Serikat, China, dan Jepang. Di antara pesaing terdekat Solterra adalah Volkswagen ID.4 dan Nissan Ariya.

Model SUV ini dibuat menggunakan e-Subaru Global Platform (e-TNGA) berdasarkan platform TNGA (Toyota's New Global Architecture) tetapi dengan modifikasi khusus.



Platform tersebut dirancang khusus untuk produksi kendaraan listrik yang akan digunakan oleh Subaru dan Toyota. Teknologi ini memungkinkan sasis kendaraan listrik dipasangi beberapa jenis mesin dan penggerak roda baik dua roda (2WD) atau all -wheeler (AWD).

Menurut laporan, SUV tersebut mungkin menggunakan set lampu jenis LED, memiliki desain kap yang lebih kuat, memiliki jangkauan ground clearance yang lebih tinggi, dan komponen pelindung di bawah kendaraan.

Subaru belum mengungkapkan detail spesifikasi power train listriknya, tetapi beberapa sumber mengklaim SUV tersebut dilengkapi dengan unit motor di setiap gardan untuk membentuk sistem penggerak AWD.

Pada 2019, Subaru dan Toyota telah mengumumkan rencana untuk membangun mobil listrik bersama, platform, dan meluncurkan crossover kelas C yang akan dijual bersama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)