OLX Autos Hadirkan Ekosistem Jual Beli Mobil Bekas yang Mudah, Aman dan Nyaman

Rabu, 02 Juni 2021 - 23:15 WIB
loading...
OLX Autos Hadirkan Ekosistem Jual Beli Mobil Bekas yang Mudah, Aman dan Nyaman
Mobil bekas di Shava Auto Car, salah satu authorized delaer OLX Autos di Blok M Square, Jakarta Selatan. Foto/Anton C
A A A
JAKARTA - Banyak alasan seseorang menjual mobil, mulai dari untuk memenuhi kebutuhan yang mendadak dengan dana besar maupun berencana menggantinya dengan mobil baru . Pandemi Covid-19 yang diprediksi membuat pasar mobil bekas mati suri agaknya tak terbukti. Dengan dukungan ekosistem yang kuat, pasar mobil bekas di Tanah Air masih berkibar.

Bursa mobil di gedung Blok M Square, Kebayoran Baru Jakarta Selatan tampak lengang. Sejumlah kayawan dealer mobil tampak sibuk membersihkan mobil yang berjejer rapih di lantai 5 gedung yang dulu bernama Aldiron Plaza itu. Ditengah terpaan udara dingin karena turun hujan, menggunakan topi dan masker, dengan hati-hati, seorang karyawan Shava Auto Car terlihat sibuk memoles Ford Everest berkelir hitam lansiran tahun 2014.

(Baca Juga : Minat Konsumen Terhadap Mobil Bekas Diprediksi Naik 30 Persen)

’’Ini untuk menghilangkan jamur yang menempel,’’ujar pria yang memperkenalkan diri bernama Idoy (24) itu. Ford Everest bernopol B 1680 SYT itu telah melalui proses inspeksi interior maupun eksterior juga legalitas kepemilikannya sebelum nantinya diserahkan kepada konsumen. Tak hanya Ford Everest, sejumlah mobil juga terparkir rapih dan terlihat mengkilap. Seperti Range Rover berwarna hitam produksi 2012, Toyota Vellfire berwarna putih, dan Mercedes G Class berwarna kuning lansiran 2011 yang terlihat paling mencolok.

Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, sejatinya pasar mobil bekas masih stabil. Padahal,sebelumnya, banyak yang memprediksi saat pandemi terjadi, ditambah adanya insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru, pasar mobil bekas diperkirakan akan hancur lebur.

Namun, Helmy, pemilik Shava Auto Car menilai, permintaan mobil bekas hanya sedikit turun di awal pandemi. ‘’Itu karena ada pembatasan mobilitas masyarakat. Demand-nya sih masih besar, tetapi agak terganggu karena calon pembeli tak bisa melihat fisik mobilnya,’’ujarnya. Shava Auto Car merupakan salah satu authorized delaer OLX Autos di Jakarta. Selain mengoperasikan delaer di Blok M Square, Helmy juga memiliki dealer di Bintaro.

Menurut pria berkacamata ini, dengan bergabung di dalam ekosistem OLX Autos, menjual mobil menjadi lebih mudah. Harga yang ditawarkan pun bisa lebih kompetitif, sehingga konsumen yang membeli mobil di OLX Autos lebih diuntungkan. Sedangkan bagi yang ingin menjual mobilnya di platform OLX Autos, konsumen juga diuntungkan karena bisa laku lebih cepat.

Helmy mengungkapkan, bergabung dengan OLX Autos memberikan keuntungan bagi dirinya selaku penjual mobil bekas. ’’Saat masuk OLX Autos dari segi penjualan lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Untuk pembeli pun lebih mudah dan aman karena kita juga memiliki tim inspeksi kendaraan,’’tegasnya.

Jika sebelumnya, Helmy hanya memberikan garansi mobil bekas yang dijual beberapa hari saja, namun sejak bergabung dengan OLX Autos, garansi yang diberikan kepada konsumen lebih panjang lagi. ’’Dengan OLX Autos garansinya bertambah, ada yang satu bulan, bahkan hingga satu tahun. Tergantung kondisi dan tahun mobilnya. Sehingga memberikan ketenangan bagi konsumen.Garansi bebas tabrak, bebas banjir, bebas masalah kelistrikan dan masalah lainnya,’’tuturnya.

(Baca Juga : Mau Jual Mobil Bekas dengan Harga Tinggi, Begini Caranya )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)