OLX Autos Hadirkan Ekosistem Jual Beli Mobil Bekas yang Mudah, Aman dan Nyaman

Rabu, 02 Juni 2021 - 23:15 WIB
loading...
A A A
Ketenangan dan kenyamanan dalam menjual dan membeli mobil bekas tak hanya dirasakan oleh pemilik dealer mobil bekas saja, tetapi juga pemilik mobil peorangan. Ahmad Friadi (47) misalnya, sudah dua kali menjual mobilnya melalui platform OLX. ’’Sebelumnya saya tawarkan melalui media sosial. Banyak yang melakukan penawaran, tetapi tidak serius. Bahkan ada yang berusaha menipu,’’ungkapnya.

OLX Autos Hadirkan Ekosistem Jual Beli Mobil Bekas yang Mudah, Aman dan Nyaman


Tak ingin mendapatkan masalah, pria yang bermukim di Komplek DKI Joglo Blok J ini akhirnya menjual mobilnya di OLX. ’’Mitsubishi Pajero warna hitam tahun 2014 laku Rp295 juta. Sedangkan Mazda 2 warna merah tahun 2015 laku Rp175 juta,’’ujarnya. Friadi pun merasa aman saat melakukan transaksi.

Sedangkan, Ahmad Ryan (26) mengaku lebih tenang membeli mobil melalui platform OLX Autos karena dia menilai legalitas surat yang terjamin. ’’Jadi tak perlu membuang banyak waktu untuk cek legalitas mobilnya,’’ujar pria yang bekerja sebagai sipir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba itu. Pria yang bermukim di jalan Jatayu, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini menilai, selain aman, membeli mobil bekas di platform tersebut bebas dari calo. ’’Tak perlu direpotkan dengan calo yang kadang jumlahnya lebih dari dua orang,’’tuturnya.


Langkah Strategis Hadirkan Ekosistem yang Mudah dan Aman


Pengembangan platform digital penjualan mobil bekas seperti yang dilakukan OLX Autos itu, oleh Managing Partner Inventure yang juga Pakar Marketing dan Branding Yuswohady dinilai sebagai strategi jitu untuk menggairahkan pasar mobil bekas. ’’Yang pasti, pembeli lebih gampang untuk membeli mobil yang diinginkan. Begitupula penjual, mobilnya akan lebih gampang laku,’’tegasnya.

Apalagi, untuk kategori jual beli mobil, OLX Autos memiliki brand paling kuat dibandingkan dengan perusahaan sejenis. ’’Kalo brand cenderung bagus maka produknya akan mudah terserap oleh pasar,’’paparnya.

Menurut Yuswohady, OLX Autos telah membentuk ekosistem jual beli mobil yang mudah, aman dan nyaman. ’’Sekarang tinggal melakukan inovasi untuk melengkapi kebutuhan di eksositem itu. Misalnya, dari sisi pembayaran, delivery, meningkatkan user experience. Sehingga orang semakin gampang dan semuanya menjadi mudah membeli dan menjual mobil di OLX Autos,’’cetusnya.


Dengan adanya verifikasi dan inspeksi kendaraan yang akan dijual kepada konsumen, kata Yuswohady, hal itu menunjukkan keseriusan OLX Autos dalam membangun sebuah ekosistem. ’’Kalo semakin komplit maka orang akan ke OLX Autos saja. Sehingga ke depan, apa yang diperlukan oleh konsumen harus semakin dilengkapi oleh OLX Autos. Perlu juga melakukan ekspansi ke daerah yang pasar mobil bekasnya tinggi seperti Yogyakarta dan Surabaya,’’paparnya.

(Baca Juga : Pertimbangan Sebelum Beli Eks Taksi atau Mobil Bekas LCGC )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)