Kenali 8 Jenis Mobil Sesuai Fungsinya, Yakin Udah Tau?

Senin, 07 Juni 2021 - 17:05 WIB
loading...
Kenali 8 Jenis Mobil Sesuai Fungsinya, Yakin Udah Tau?
Saat ini mobil yang beredar memilki beragam sebutan. berdasarkan fungsinya, di antaranya SUV, MPV, Hatchback dan lainnya.
JAKARTA - Ada banyak jenis mobil yang kini tersedia di pasaran. Pabrikan mobil biasanya menawarkan beragam model yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Saat ini mobil yang beredar memilki beragam sebutan. berdasarkan fungsinya, di antaranya SUV, MPV, Hatchback dan lainnya. Nah, sebelum menentukan model yang diinginkan, tidak ada salahnya mengetahui fungsinya terlebih dahulu.

BACA JUGA: Dari Cash on Delivery jadi Cash On Duel, Mengapa COD Bermasalah?

1. Multi-Purpose Vehicle (MPV)

Jenis mobil MPV merupakan jenis mobil yang memang memiliki desain nyaman dan cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Sebab mobil jenis ini memiliki kursi penumpangnya banyak, interior lega dan memiliki bagasi yang besar. Tipe mobil MPV sekarang sudah ada beberapa tipe di antaranya Low MPV, Medium MPV, Luxury MPV dan High MPV.



2. Sport Utility Vehicle (SUV)

Jenis mobil ini tidak kalah populernya dengan jenis mobil MPV. Dimana mobil SUV hadir dengan desain yang memadukan jenis mobil sedan dengan mobil jeep. Mobil ini dirancang untuk bisa dipakai disegala medan seperti on road ataupun off road. Fitur yang digunakan juga cukup lengkap dengan suspensi yang kokoh dan lembut

Untuk saat ini ada tipe mobil SUV diantaranya Small SUV, Medium SUV, Large SUV, Large Luxury SUV, Medium Luxury SUV, Small Luxury SUV.

3. Hatchback

Jenis mobil Hatchback merupakan jenis mobil yang bagian kabinnya menyatu dengan ruang bagasi mobilnya. Kapasitas penumpang dari mobil hatchback biasanya hanya tersedia 4 hingga 5 orang saja. Ukuran mobil Hatchback terbilang tidak terlalu besar dan cocok untuk dikendarai di jalanan kota.

Setidaknya ada beberapa tipe mobil Hatchback diantaranya Hatchback Mini, Compact Hatcback dan Hatchback Kecil.



4. Station Wagon

Mobil Station Wagon merupakan mobil yang memiliki desain atap yang panjang dan luas dibagian belakangnya.

Tujuannya adalah untuk digunakan sebagai bagasi yang menyatu dengan kabin penumpang. Sayangnya untuk jenis mobil ini tidak terlalu banyak dipasarkan di Indonesia.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE