Peluang Buat Indonesia, Chevrolet Corvette Kini Punya Varian Setir Kanan

Senin, 07 Juni 2021 - 23:46 WIB
loading...
Peluang Buat Indonesia, Chevrolet Corvette Kini Punya Varian Setir Kanan
Chevrolet Corvette C8 setir kanan telah melakukan ujicoba di Sirkuit Fuji Speedway. Foto/Caradvice.
JAKARTA - Chevrolet Corvette C8 akhirnya punya varian setir kanan yang dipasarkan untuk wilayah Jepang dan Australia. Hal ini merupakan terobosan karena General Motors memang tidak pernah terpikir untuk membuat Chevrolet Corvette dengan setir ada di sebelah kanan.

Pasalnya pasar mobil sport dengan setir kanan terbilang kecil. Hanya saja sejak tahun lalu anggapan itu sedikit berubah ketika mereka mengujicoba Chevrolet Corvette C8 dengan setir kanan.

Baca juga : Saingi Elon Musk, David Beckham Beli Perusahaan Mobil Listrik Ternama Inggris

Peluang Buat Indonesia, Chevrolet Corvette Kini Punya Varian Setir Kanan




Kini General Motors Japan telah mengonfirmasi kehadiran Chevrolet Corvette C8 dengan setir kanan. Mereka bahkan telah melakukan proses ujicoba di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang baru-baru ini.

Sementara di situs resmi General Motors Japan, disebutkan tiga varian Chevrolet Corvette yang ditawarkan di Jepang yakni Chevrolet Corvette 2 LT, Chevrolet Corvette 3 LT, Chevrolet Corvette Convertible. Kisaran harga ketiga varian itu dimulai dari 11,8 Juta Yen (Rp1,5 miliar) untuk Chevrolet Corvette 2 LT, 14 juta (Rp1,8 miliar) untuk varian Chevrolet Corvette 3 LT dan 15,5 juta Yen (Rp1,9 miliar) untuk Chevrolet Corvette Convertible.

Baca juga : Fuel Pump Bermasalah 94.433 Unit Honda Tahun 2019 kena Recall

Peluang Buat Indonesia, Chevrolet Corvette Kini Punya Varian Setir Kanan


Dengan hadirnya varian setir kanan tentu pasar otomotif seperti Australia dan Indonesia jadi peluang buat Chevrolet Corvette. Australia sendiri sudah memastikan akan membawa mobil sport itu ke Benua Kangguru pada akhir tahun ini. General Motors Specialty Vehicle (GMSV) yang ada di Australia akan jadi pengimpor mobil tersebut.

Di Indonesia, General Motors memang sudah angkat kaki. Hanya saja peluang masih terbuka karena membawa mobil itu dari Jepang sudah cukup mudah. Apalagi banyak importir umum yang siap melakukannya.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE