Jangan Anggap Sepele, Kenali 3 Penyebab Timbulnya Jamur di Body Mobil

Selasa, 08 Juni 2021 - 13:05 WIB
loading...
Jangan Anggap Sepele, Kenali 3 Penyebab Timbulnya Jamur di Body Mobil
Penyebab jamur di body juga bisa terjadi akibat pencucian mobil yang tidak sempurna. Foto/dok
JAKARTA - Jamur mobil ternyata bukan cuma bisa muncul di bagian kaca saja. Sebab bagian permukaan body pun ternyata juga perlu diwaspadai karena jamur juga bisa muncul di situ.

Mirip di bagian kaca, jamur di permukaan body juga cukup mengganggu. Dalam hal ini tentu yang paling terganggu adalah bagian tampilan eksterior mobil yang jadi kusam.

BACA: Cara Mudah dan Aman Poles Mobil dari Rumah

Jadi jika mobil sudah dicuci bersih namun body-nya tetap tak berkilau bisa jadi itu dampak dari adanya jamur. Jika sudah parah, jamur tersebut dapat dilihat dengan munculnya bercak-bercak putih pada permukaan eksterior.



Lantas apa sebenarnya yang menyebabkan jamur mobil muncul pada bagian permukaan body?

Dirangkum dari laman Auto2000, Selasa (8/6/2021) berikut ini beberapa penyebab timbulnya jamur pada mobil.

1. Hujan dan panas

Mobil yang terguyur air hujan dan setelah reda dibiarkan mengering karena terik panas matahari bisa menyebabkan jamur pada mobil.

Memang, bila baru terjadi beberapa kali belum menimbulkan jamur, namun jika terus-terusan berulang maka bukan tak mungkin jamur bisa muncul di body.

BACA JUGA: Bikin Hancur Bitcoin, Kelompok Anonymous Serang Elon Musk



Terlebih air hujan juga mengandung asam yang memiliki dampak buruk pada mobil, maka dari itu sehabis hujan-hujanan sebaiknya segera bilas dan parkir di tempat yang teduh.

2. Pengeringan tidak sempurna

Penyebab jamur di body juga bisa terjadi akibat pencucian mobil. Sebab jika saat proses pengeringan setelah bilas tidak sempurna maka sisa air yang tertinggal bisa memicu timbulnya jamur.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE