Belum Diluncurkan, Spesifikasi Lexus LX 600 dan LX 750h Bocor ke Publik

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:04 WIB
loading...
Belum Diluncurkan, Spesifikasi Lexus LX 600 dan LX 750h Bocor ke Publik
Kendati belum diluncurkan secara resmi, spesifikasi Lexus series LX sudah dibocorkan sebuah situs otomotif di Jepang. Foto/dok
TOKYO - Kendati belum diluncurkan secara resmi, spesifikasi Lexus series LX sudah dibocorkan sebuah situs otomotif di Jepang. SUV mewah produksi Lexus ini rencananya akan dibuat dua type, salah satunya adalah versi hybrid.

Sebelumnya, Situs Jepang Creative Trend melaporkan spesifikasi Land Cruiser 300-series. Memang tidak 100% spesifikasi yang dibocorkan akurat, namun setidaknya hampir semua spesifikasi yang dibocorkan tepat dengan kenyataannya. Kini mereka telah mengalihkan fokus mereka ke LX.

BACA: Lexus Sukses Jual 2 Juta Unit Mobil Listrik di Pasar Global

Seperti yang diterjemahkan oleh Lexus Enthusiast, spesifikasi dari Lexus seri LX 600 kemungkinan akan menggunakan V6 twin-turbo 3,5 liter Land Cruiser. Mesin tersebut mampu menghasilkan 415 tenaga kuda dengan torsi 480 pon/kaki.



Creative Trend menambahkan bahwa di Timur Tengah, model tersebut akan disebut LX 500d . Itu menyiratkan akan dilengkapi dengan turbodiesel 3.3 liter V6 Land Cruiser menghasilkan 309 kuda dan 516 pon/kaki.

Model andalan seri selanjutnya adalah LX 750h. Type ini akan menggunakan mesin sistem hibrida-listrik ke V6 bensin 3,5 liter. Mesin ini akan menghasilkan 480 tenaga kuda yang kuat dan torsi 642 pon/kaki. Powertrain ini tidak tersedia di Land Cruiser.

Selain itu, LX akan memiliki interior yang lebih mewah dan berteknologi tinggi, dengan versi Antarmuka Lexus baru yang dikabarkan muncul pada Lexus NX baru. Namun, seri NX memiliki layar versi 14 inci, sedangkan LX 17 inci.

BACA JUGA: Dua Lukisan Abad ke-17 Ditemukan di Tempat Sampah

Selain itu, Land Cruiser dan Lexus LX di Jepang, akan menampilkan sistem pengenalan sidik jari pada tombol start mesin untuk mencegah aksi pencurian yang marak di Jepang.

Laporan tersebut mengatakan Lexus Jepang akan mulai menerima pre-order pada bulan September, dengan LX sendiri memulai debutnya pada bulan Desember.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE