Kenalkan Nuro R2, Mobil Robot Otonom Pengantar Pizza hingga Depan Rumah

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:26 WIB
loading...
Kenalkan Nuro R2, Mobil Robot Otonom Pengantar Pizza hingga Depan Rumah
Robot pengantar pizza otonom bernama R2 buatan Nuro ini sudah beroperasi di Houston, Texas, Amerika Serikat. Foto/dok
A A A
TEXAS - Teknologi pada robot hadir untuk membantu manusia melakukan tugasnya. Hingga saat ini, ada berbagai robot yang telah diciptakan, salah satunya mobil robot pengantar pizza.

Robot pengantar pizza otonom bernama R2 buatan Nuro ini sudah beroperasi di Houston, Texas, Amerika Serikat.



Melansir dari Mashble, Selasa (22/6/2021), R2 memang telah didesain untuk melaju di jalan raya. Dengan begitu, robot ini bisa mengantarkan makanan langsung di depan pintu pembeli.

Perusahaan yang telah menggunakan robot otonom Nuro R2 adalah merek-merek besar, seperti CVS, Domino's, Walmart, dan Kroger.

Sebelumnya diberitakan Carscoops, Badan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya AS (NHTSA) telah memberikan izin mobil otonom ini untuk mengaspal pada tahun lalu.

Nuro R2 sejatinya memang dirancang untuk berjalan dengan jarak tempuh pendek dan terbatas, di lingkungan yang sebelumnya telah dipetakan. Nuro R2 memiliki tugas untuk melayani pengiriman belanja dari toko kelontong, restoran, dan bisnis serupa lainnya.

BACA JUGA: Cek dan Lakukan Cara Ini Agar Suara Mobil Anda Kembali Halus

Nuro merupakan kendaraan yang pertama kali dirakit oleh sepasang mantan insinyur Google, pada 2016. Setelah berhasil, Nuro berhasil mendapatkan sekitar USD940 juta dolar dari Softbank Group Corp, pada tahun lalu.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)