Setir Mobil Goyang, Periksa 4 Komponen Ini Sebelum Berakibat Fatal

Kamis, 24 Juni 2021 - 22:04 WIB
loading...
Setir Mobil Goyang, Periksa 4 Komponen Ini Sebelum Berakibat Fatal
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Setir yang goyang pada saat melakukan perjalanan berkendara tentu tidak akan nyaman untuk saat mengemudi. Tak hanya itu, setir goyang atau bergetar juga berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan.

Resiko fatal terjadi ketika pengemudi tidak bisa mengendalikan setir dengan benar karena terdapat komponen yang mengalami gangguan atau kerusakan.



Jika kendaraan Anda mengalami setir goyang, segera cari tahu demi keselamatan dalam berkendara. Ada beberapa penyebab mengapa setir menjadi goyang, dilansir dari Auto2000:

1. Ban Benjol

Ini penyebab yang sering dialami para pengguna kendaraan mobil. Ban dengan kondisi benjol akan menyebabkan stir menjadi goyang.

Biasanya benjolan pada ban di akibatkan karena usia pemakaian dan juga sering menerabas polis tidur serta lobang jalanan dengan laju yang lumayan kencang.



Karena terlalu 'sadis' dalam berkendara hasilnya ban menjadi rusak dan timbulnya benjolan. Tidak ada cara lain untuk mengatasinya, Anda harus mengganti ban dengan yang baru.

2. Kampas rem habis tidak rata

Umumnya pada sebuah mobil terdapat dua kampas rem. Komponen ini memiliki fungsi sebagai penjepit piringan cakram atau tromol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6776 seconds (0.1#10.140)