4 Tips Mudah Memperbaiki Alarm Mobil yang Error

Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:10 WIB
loading...
4 Tips Mudah Memperbaiki Alarm Mobil yang Error
Alarm pada mobil berfungsi sebagai peringatan jika terjadi sesuatu pada mobil, misalnya mobil dibuka paksa atau saat kaca mobil dipecahkan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Alarm membantu pemilik mengetahui posisi mobil. Namun, ada kalanya alarm tidak bekerja sesuai fungsinya.

BACA JUGA: 4 Alasan Mengapa Xiaomi Mi 11 Lite Digilai Kaum Hawa

Jangan khawatir kamu bisa memperbaikinya sendiri. Dilansir dari laman Auto2000, Sabtu (26/6), berikut empat cara memperbaiki alarm mobil yang error.

1.Mengganti baterai alarm

Masalah alarm mobil yang paling umum adalah remote alarm tidak berfungsi. Penyebabnya bisa jadi baterai pada remote sudah habis. Perlu kamu ketahui, umur rata-rata baterai remote alarm adalah tiga tahun, tergantung pemakaian.

Gejala baterai habis bisa langsung dirasakan. Saat memencet remote, alarm mobil hanya memberikan respon yang lemah atau bahkan tidak ada respon sama sekali.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu cukup mengganti baterai remote alarm. Mengganti baterai remote pun bisa dilakukan sendiri di rumah.

Cek model baterai apa yang digunakan remote alarm mobil. Biasanya ada dua model, yaitu model pipih CR2016 atau model baterai konvensional dengan ukuran A27.

Setelah mengetahui model baterai, buka panel penutup remote. Hindari mencungkil panel dengan kasar karena bisa merusak remote.

2. Perbaiki frekuensi alarm
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)