Cara Mematikan Alarm Mobil yang Tiba-tiba Bunyi Sendiri

Selasa, 02 November 2021 - 16:00 WIB
loading...
Cara Mematikan Alarm Mobil yang Tiba-tiba Bunyi Sendiri
Cara mematikan alarm mobil yang tiba-tiba bunyi sendiri perlu dicermati agar tidak mengganggu Anda dan orang lain. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara mematikan alarm mobil yang tiba-tiba bunyi sendiri perlu dicermati agar tidak mengganggu Anda dan orang lain di sekitar kendaraan. Pasalnya alarm yang terus-terusan berbunyi tidak hanya jadi polusi suara tapi juga membuat Anda merasa tidak nyaman karena khawatir adanya kerusakan di mobil.

Pada umumnya, alarm mobil biasanya berhubungan dengan bagian panel-panel pada mobil, seperti pada tuas pembuka pintu dan pada bagian pengunci pada pintu mobil. Hal itu sengaja dihubungkan karena mengingat jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mobil Anda, alarm tersebut akan langsung berbunyi yang menandakan bahwa mobil sedang dalam bahaya.

Biasanya sensitivitas alarm tergantung merek mobil , bahkan bila merek yang sangat mahal hanya terkena getaran pun mobil tersebut akan berbunyi. Hanya saja tidak selamanya sensitivitas alarm jadi satu-satunya penyebab alarm mobil terus berbunyi.



Teradang ada beberapa penyebab yang membuat alarm mobil terus berbunyi. Nah, untuk mengatasinya secara instan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menghentikan bunyi alarm mobil.

Cara Mematikan Alarm Mobil yang Tiba-tiba Bunyi Sendiri


1. Ubah Mode Silent

Jika alarm tersebut berbunyi terus menerus atau juga karena terlalu sensitif Anda bisa menekan tombol kontrol pada remote central lock mobil ke mode silent, karena jika tidak di-silent mobil Anda akan membuat kebisingan terus menerus dan ini sangat mengganggu orang di sekitar.

Cara Mematikan Alarm Mobil yang Tiba-tiba Bunyi Sendiri


2. Ganti Baterai Remote
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)